BMKG: Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir Jelang Malam

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 19/Agu/2021 06:46 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir mulai Kamis (19/8/2021) sore hingga menjelang malam hari. 

Data resmi BMKG pada hari Kamis menyebutkan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan cerah berawan pada pagi hari 

Baca Juga:
Efek One Way, Jadwal Bus Semarang- Jakarta Molor

Memasuki siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diramalkan hujan ringan, sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan. 

BMKG memperingatkan potensi hujan disertai petir di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga jelang malam hari. Wilayah lainnya diperkirakan berawan. 

Baca Juga:
Status Gunung Anak Krakatau Naik ke Level III, BMKG: Waspada Potensi Tsunami

Cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Jumat (20/8) dini hari diperkirakan berawan, sementara Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diramalkan hujan ringan. 

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 dan 33 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 55 dan 90 persen.

Baca Juga:
Jakarta Sumbang 370 Kasus Covid-19 Terbanyak Akhir Pekan Ini