Mantap! Bus Medium Putra Belitang Juga Pakai Label Barang

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 20/Agu/2021 14:54 WIB
Bus Putra Belitang saat berada di Terminal Induk Kota Bekasi, Jum`at (20/8/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Putra Belitang saat berada di Terminal Induk Kota Bekasi, Jum`at (20/8/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Selain faktor kenyamanan saat traveling menggunakan bus antarkota. Ada faktor lain yang sangat penting, yakni keamanan barang yang kita bawa.

Barang bawaan penumpang bus Putra Belitang. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Begini Serunya Naik Bus dari Terminal Bekasi

Saat ini sebagian perusahaan otobus (PO) telah menerapkan label disetiap barang bawaan penumpang bus antarkota. Mulai dari bus lintas Jawa dan lintas Sumatera.

Namun, biasanya penerapan label pada barang banyak diterapkan oleh bus-bus besar berkelas eksekutif hingga premium. Tapi tidak berlaku bagi salah satu bus lintas Sumatera yang satu ini.

Baca Juga:
Bus Primajasa Setia Menanti Penumpang di Terminal Bekasi

Bus tersebut adalah Putra Belitang, hanya dengan menggunakan bus ukuran sedang (medium) dengan tujuan Belitang, Sumatera Selatan, ternyata juga menerapkan label pada setiap barang bawaan penumpang.

Walaupun hanya dengan menggunakan bus ukuran sedang (medium) tetap menjaga pelayanan bagi setiap penumpangnya dari segi keamanan dan kenyamanan.

Baca Juga:
Belasan Bus Geber Terminal Bekasi, Penumpang?

Label khusus barang bagi penumpang bus Putra Belitang. Foto: BeritaTrans.com.

Bentuk fisik dari label Putra Belitang berupa stiker yang bisa diisi oleh penumpang sendiri ataupun petugas dari gerai tiket bus Putra Belitang. Stiker ini bisa ditempel dibarang bawaan setiap penumpang dan terbilang cukup lekat.

Label barang bawaan ini tak hanya digunakan pada barang penumpang saja. Tapi juga disetiap pengiriman paket barang dengan menggunakan bus Putra Belitang.

Secara fisik label ini cukup sederhana, namun, bisa menjaga barang bawaan penumpang dari tertukar dan tertinggal. (Dan)