Menhub, Menteri BUMN, dan Setneg Tinjau Vaksinasi 500 Dosis di Bojonegoro

  • Oleh : Naomy

Minggu, 22/Agu/2021 17:01 WIB
Pelaksanaan vaksinasi di Bojonegoro Pelaksanaan vaksinasi di Bojonegoro

BOJONEGORO (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan turut mendukung suksesnya kegiatan vaksinasi massal nasional. 

Baca Juga:
Usai Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Terminal Leuwi Panjang Hasil Revitalisasi, Menhub Lanjut Sapa Penumpang

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Mensesneg Pratikno, dan Menteri BUMN Erick Thohir meninjau salah satu program Vaksinasi “Bakti Untuk Negeri”di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang berlangsung di SMP 1 Padangan, Ahad (22/8/2021).

Program ini merupakan hasil kolaborasi dari Kementerian BUMN, Kemenhub, Sekretariat Negara (Setneg), TNI/POLRI, dan Pemkab Bojonegoro. 

Baca Juga:
Menhub Dorong Produksi Kendaraan Listrik Harga Ekonomis

Tersedia sebanyak 500 vaksin yang menyasar kalangan pelajar (300 siswa SMP), pekerja transportasi (150 orang) dan masyarakat umum (50 orang).

"Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, seluruh Kementerian/Lembaga harus turut mendukung upaya percepatan vaksinasi nasional," ujarnya. 

Baca Juga:
Menhub Minta Pemkot Medan Tertibkan Terminal Bayangan

Hari ini kegiatan vaksinasinya luar biasa. Jumlah vaksinnya banyak dan dikelola dengan baik dan kompak antarKementerian dan Lembaga. 

"Arahan bapak Presiden bahwa semua pihak harus melakukan kegiatan vaksinasi secara serius. Ini bisa menjadi contoh yang baik di daerah-daerah lainnya,” jelas Menhub.

Kegiatan vaksinasi di Bojonegoro secara total menyediakan sebanyak 22.590 vaksin yang diselenggarakan serentak di berbagai tempat yaitu: SMP 1 Padangan, GOR Dolokgede, 36 Puskesmas dan 8 Jajaran Polres Bojonegoro. 

Dukungan Kemenhub yaitu membantu menyediakan tenaga kesehatan (nakes) bersama dengan Pemkab Bojonegoro, TNI, dan Polri. Dengan total nakes sebanyak 250 orang.

Sementara itu, Mensesneg Pratikno mengatakan, pemerintah saat ini terus mempercepat vaksinasi di seluruh pelosok Indonesia tentunya dengan dukungan semua pihak agar program vaksinasi dapat dilaksanakan dengan baik. 

"Hal ini butuh dukungan dari semua pihak, dalam upaya bersama mengendalikan pandemi," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengemukakan, pasokan oksigen di Jawa Timur sudah mencukupi, karena PT Petrokimia Gresik sudah melakukan produksi oksigen 23 Ton/hari. 

"Begitu juga dengan obat-obatan sudah tersedia di puskesmas-puskesmas," kata dia.

Dalam kunjungannya, Menhub juga  meninjau kegiatan vaksinasi di Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, Cepu, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh Pemkab Blora bekerja sama dengan TNI/Polri.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi, juga dilakukan kegiatan pembagian bantuan 1.000 sembako, 10.000 masker dan helm, serta buah lokal dalam rangka Gerakan Buah Nusantara, kepada tenaga pendidik dan masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Dirut PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwanto, Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi. (omy)