Gelar Buah Nusantara 2021, IPC Salurkan 575 Paket Buah untuk Tenaga Kesehatan

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 27/Agu/2021 14:25 WIB
SDVP Pelayanan Masyarakat IPC Febrianto Zenny dan Direktur Utama PT RS Pelabuhan Jakarta Banu Astrini (foto:humasIPC) SDVP Pelayanan Masyarakat IPC Febrianto Zenny dan Direktur Utama PT RS Pelabuhan Jakarta Banu Astrini (foto:humasIPC)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC turut sukseskan program Gelar Buah Nusantara (GBN) ke-6 Tahun 2021. Dalam kesempatan ini IPC mendistribusikan sebanyak 575 paket buah kepada tenaga kesehatan di rumah sakit yang berada di lingkungan Pelabuhan yang diserahkan langsung kepada Direktur Utama PT Rumah Sakit Pelabuhan, Banu Astrini, Jumat (27/8/2021).

GBN merupakan program gerakan konsumsi buah nusantara yang digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Dalam tema “Gerakan Konsumsi Untuk Mendorong Produksi dan Investasi Buah Nusantara”, program ini melibatkan lebih banyak lapisan masyarakat, terutama untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19.

Baca Juga:
Wow, IPC TPK Sabet 4 Penghargaan di The Sixth Global Ports Forum Awards 2022

Penyerahan simbolis paket buah Nusantara pada tenaga keshatan di RS Pelabuhan Jakarta

Baca Juga:
IPC TPK Berbagi Kacamata Bagi Siswa SD di Pontianak

 

“Keikutsertaan IPC dalam gelaran ini adalah bentuk dukungan kampanye pemerintah dalam peningkatan konsumsi buah nusantara sekaligus sebagai upaya menjaga kesehatan dan imunitas para tenaga kesehatan yang berinteraksi langsung dengan pasien-pasien yang terpapar Covid-19,” ujar EVP Sekretariat Perusahaan IPC Ali Mulyono.

Baca Juga:
IPC TPK Layani Rute Intra Asia MSC Pertiwi

Tidak hanya menumbuhkan kesadaran pentingnya konsumsi buah nusantara di masyarakat, tetapi juga diharapkan mampu mendorong peningkatan produksi buah lokal dan kesejahteraan petani yang berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi nasional.(ahmad/humasIPC)