Dibedah Bandara Sultan Thaha: Ibu itu Tak Kuasa Bendung Air Mata saat Melihat Rumahnya jadi Mentereng

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 27/Agu/2021 17:29 WIB


JAMBI (BeritaTrans.com) - Bersama suaminya, perempuan berjilbab itu tiba di depan satu rumah. Dia tak kuasa menahan air mengalir dari mata begitu melihat tempat tinggalnya berubah menjadi mentereng.

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Siap Layani Rute Penerbangan Jambi - Batam dengan SAJ Mulai 27 Maret

"Ya Allah, alhamdulillah, rumah kami jadi bagus sepertli ini," tutur Ny. Waluyo kepada Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi, Agus Supriyanto, Jumat (27/8/2021).

Warga RT 35 Kelurahan Paal Merah Lama Jambi Kecamatan Jambi Selatan itu mengemukakan rumahnya yang semula begitu jelek, berubah menjadi seperti rumah sultan.

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Jambi Layani Hampir 1 Juta Penumpang Pada Tahun 2023

"Terima kasih, Pak. Terima kasih Angkasa Pura II," ujarnya sambil sesekali menyapu air di pipinya dengan ujung jilbab.

Perempuan itu mendoakan semoga PT Angkasa Pura II dan Bandara Sultan Thaha semakin maju karena telah mengangkat harkat orang seperti dirinya dan keluarga.

Baca Juga:
Susi Air Terbang ke Kerinci dari Bandara Sultan Thaha Jambi

Keluarga Waluyo merupakan penerima manfaat dari program bedah rumah, yang dibesut PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Thaha.

Rumah hasil renovasi itu diserahkan Agus Supriyanto dengan disaksikan Camat Paal Merah, Executive General Manager, Manager of Finanace & Human Resources, Ketua RT 35 dan warga setempat. 

Agus memgemukakan peran dan tanggungjawab sosial ini dilaksanakan melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) yaitu  tanggungjawab perusahaan atas dampak dari keputusan dan aktivitasnya terhadap masyarakat dan lingkungan, yang  transparan dan terintegritas.

Salah satu Program TJSL Bina Lingkungan untuk mendukung pencapaian TPB (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDG’s) adalah program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, yang merupakan salah satu dari 12 Program Kerja Koorporat TJSL PT Angkasa Pura II (Persero) tahun 2021.

Dia mengungkapkan PT Angkasa Pura II (Persero) telah melaksanakan Program Bedah Rumah tidak layak huni di 12 Kantor Cabang sebanyak 27 Unit Rumah yang salah satunya berada di Wilayah Operasional Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PT Angkasa Pura II (Persero) ke-37 tanggal 13 Agustus 2021 kemarin, Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi telah merampungkan Pembangunan satu unit Rumah Type-36.

Waluyo terpilih menjadi salah satu penerima bantuan Bedah Rumah PT Angkasa Pura II (Persero) tahun 2021 dari Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha Jambi setelah melewati proses seleksi ketat setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Jambi serta unsur-unsur  terkait.

"Dengan adanya Bantuan Bedah Rumah ini, diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak huni, meningkatkan kualitas kesehatan, meningkatkan kondisi perekonomian  masyarakat tidak mampu dan terjalinya hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional bandara," ujar Agus, yang akrab dipanggil dengan sebutan 'Bang Acoen' itu. (awe).