IPC ikut sukseskan program Gelar Buah Nusantara

  • Oleh : Wilam

Jum'at, 27/Agu/2021 19:17 WIB
IPC serahkan paket buah kepada Nakes RS Pelabuhan IPC serahkan paket buah kepada Nakes RS Pelabuhan

JAKARTA(BeritaTrans.com)-
PT Pelabuhan Indonesia II / IPC turut sukseskan program Gelar Buah Nusantara (GBN) ke-6 Tahun 2021. 

Dalam kesempatan ini IPC  mendistribusikan sebanyak 575 paket buah kepada tenaga kesehatan di rumah sakit yang berada di lingkungan Pelabuhan. Paket  diserahkan langsung kepada Direktur Utama PT Rumah Sakit Pelabuhan, Banu Astrini Jumat (27/8/2021).

Baca Juga:
Program TJSL, IPC TPK Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

GBN merupakan program gerakan konsumsi buah nusantara yang digagas oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia  dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara. 

Dalam tema “Gerakan Konsumsi Untuk Mendorong Produksi dan Investasi Buah Nusantara”, program ini melibatkan lebih banyak lapisan masyarakat, terutama untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19. 

Baca Juga:
Konsistensi IPC TPK Pastikan Keamanan dan Keselamatan Kerja

“Keikutsertaan IPC dalam gelaran ini adalah bentuk dukungan kampanye pemerintah dalam peningkatan konsumsi buah nusantara sekaligus sebagai upaya menjaga kesehatan dan imunitas para tenaga kesehatan yang berinteraksi langsung dengan pasien-pasien yang terpapar Covid-19,” ujar EVP Sekretariat Perusahaan IPC Ali Mulyono.

Tidak hanya menumbuhkan kesadaran pentingnya konsumsi buah nusantara di masyarakat, tetapi juga diharapkan mampu mendorong peningkatan produksi buah lokal dan kesejahteraan petani yang berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi nasional. (wilam) 

Baca Juga:
IPC TPK Tetapkan Strategi Bisnis Tahun 2024

Tags :