Truk Tangki Elpiji Terbakar Sambar Mobil Lainnya di Anjungan Kapal

  • Oleh : Fahmi

Senin, 30/Agu/2021 20:29 WIB
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan truk tangki elpiji dan dua mobil lain di area PT Dok dan Perkapalan Surabaya, Senin (30/8/2021). Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan truk tangki elpiji dan dua mobil lain di area PT Dok dan Perkapalan Surabaya, Senin (30/8/2021).

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Truk bermuatan elpiji cair terbakar di anjungan perbaikan kapal PT Dok Surabaya, Senin (30/8/2021). Kebakaran hebat ini mengakibatkan dua mobil lain di sebelahnya ikut terbakar. 

Dikutip BeritaTrans.com dari Sindonews, sopir kedua mobil tersebut berhasil dievakuasi dari lokasi kebakaran. Kini dalam perawatan di ICU RS PHC, Tanjung Perak. 

Baca Juga:
Dua Ruas Tol Trans Sumatra Masih Beroperasi Fungsional Sampai 21 April

Sempat terdengar dua kali ledakan dari truk tersebut. Puluhan petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan truk tangki muat elpiji cair tersebut. 

Diketahui, truk tersebut berencana akan mengirim elpiji ke PT Dok dan Perkapalan. 

Baca Juga:
Lebih 1,2 Juta Kendaraan Lintasi Tol Arah Jabotabek hingga H+4 Lebaran

Setelah melakukan kerja keras dengan melibatkan 12 mobil pemadam kebakaran dibantu dua unit dari Pelindo, kebakaran berhasil dikendalikan. 

"Meski api sudah padam, kami maish terus melakukan pendinginan terhadap bangkai mobil yang terbakar. Kami ingin memastikan truk dan muatannya aman dari ledakan susulan," terang Kepala Dinas PMK Kota Surabaya, Dedi Eriyanto.(fhm)

Baca Juga:
H+4 Lebaran,1,2 juta Orang Terpantau Gunakan Angkutan Umum