Bagi Pengguna Kereta Jarak Jauh, Begini Cara Pesan Taksi Bluebird di Aplikasi KAI Access, Langsung Dapat Harga Pasti

  • Oleh : Fahmi

Senin, 30/Agu/2021 20:50 WIB
Aplikasi KAI Access yang dapat memesan taksi Bluebird baik menuju stasiun maupun dari stasiun ke tujuan akhir. Aplikasi KAI Access yang dapat memesan taksi Bluebird baik menuju stasiun maupun dari stasiun ke tujuan akhir.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kerjasama PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Blue Bird Tbk menghadirkan fitur pemesanan taksi Bluebird yang terintegrasi pada aplikasi KAI Access. 

Melalui kolaborasi ini, masyarakat yang melakukan pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dapat menambahkan layanan taksi Bluebird (pada menu pilihan Layanan) sebelum melakukan pembayaran. 

Baca Juga:
Mobil Taksi Online Tertabrak Kereta Api di Deli Serdang, Penumpang Tewas

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menjelaskan kolaborasi ini juga menjadi integrasi multi moda transportasi pertama di Indonesia yang meliputi integrasi layanan hingga ke sistem pembayaran. 

Sigit menambahkan bahwa keberlanjutan kolaborasi ini turut menghadirkan fitur Fixed Price yang menawarkan harga pasti di setiap perjalanan bersama Bluebird. 

Baca Juga:
Stasiun Kereta Whoosh Tegalluar Sediakan Layanan Intermoda, Penumpang dengan Taksi Online Diimbau Tunggu di Area Khusus

“Kami ingin berbagi pengalaman bepergian terbaik bagi pengguna setia Bluebird dan KAI lewat fitur Fixed Price. Melalui fitur ini pengguna layanan KAI Access mendapatkan pengalaman perjalanan dengan tenang bersama kami mulai dari titik awal keberangkatan menuju stasiun tujuan awal dan dari stasiun tujuan akhir menuju titik akhir perjalanan dengan tarif pasti dari Bluebird," ujar Sigit. 

Dijelaskan, layanan ini hanya bisa dilakukan untuk layanan Kereta Api Jarak Jauh. 

Baca Juga:
Aplikasi KAI Access Berubah Jadi Access by KAI, ada Peningkatan Fitur dan Layanan

Pemesanan layanan First Mile dan Last Mile di Aplikasi KAI Access dapat dilakukan bersamaan dengan pemesanan tiket keretanya, ataupun terpisah dengan pemesanan tiket kereta. 

Pemesanan layanan tambahan taksi yang dilakukan bersamaan dengan tiket kereta, dilakukan pada halaman Rincian Pemesanan, lalu pilih layanan tambahan taksi melalui menu “Taksi”. 

Jika dilakukan terpisah dengan pemesanan tiket kereta, maka pilih terlebih dahulu kode booking tiket kereta yang akan ditambahkan layanan First Mile dan Last Mile, lalu pada halaman Detail Tiket pilih menu “layanan” dan selanjutnya pilih menu “Taksi”. 

Pada kerja sama ini, para pengguna KAI Access dapat menikmati fitur Fixed Price dari Bluebird yang mampu memaksimalkan kenyamanan saat bepergian. 

Fitur Fixed Price memberikan skema harga pasti kepada para pengguna terlepas dari situasi di jalanan yang tidak menentu, termasuk macet sehingga memberikan ketenangan ekstra dari perjalanan first mile maupun last mile hingga tempat tujuan. 

Saat ini layanan First Mile dan Last Mile tersebut sudah dapat digunakan untuk stasiun keberangkatan dan kedatangan yaitu Gambir, Pasar Senen, Bandung, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Yogyakarta, Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi. Kedepan jumlah stasiun yang melayani akan ditambah secara bertahap.(fahmi)