Gubernur Jambi Apresiasi Bandara Sultan Thaha soal Integrasi PeduliLindungi dengan Autogate

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 31/Agu/2021 14:43 WIB


JAMBI (BeritaTrans.com) - Inovasi baru layanan  berupa integrasi aplikasi PeduliLindungi dengan dengani autogate Bandara Sultan Thaha ternyata juga menarik perhatian Gubernur Jambi Al Haris.

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Siap Layani Rute Penerbangan Jambi - Batam dengan SAJ Mulai 27 Maret

Kedatangan gubernur disambut Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Thaha, Agus Supriyanto, Selasa (31/8/2021).

Sebelum mencoba Digital Validasi Dokumen yang merupakan  integrasi antara PeduliLindungi dengan autogate Gubernur Jambi Al Haris mencontohkan langsung kepada jajaran dan para penumpang tahapan pengunduhan aplikasi sampai dengan pembacaan barcode pada scanner sehingga pintu autogate terbuka. 

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Jambi Layani Hampir 1 Juta Penumpang Pada Tahun 2023

Dengan terampil, Pak Gub menjajal validasi dokumen digital tersebut. memvalidasi dokumen dengan men-scaning QR-Code di autogate. Kontan autogate terbuka, Al Haris dengan senyum mengembang segera melenggang masuk terminal keberangkatan.

Dalam kesempatan hendka pergi ke Jakarta itu, gubernur meminta seluruh anak buahnya untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi di telepon genggam masing-masing. Begitu juga kepada masyarakat Jambi, untuk melakukan hal yang sama.

Baca Juga:
Susi Air Terbang ke Kerinci dari Bandara Sultan Thaha Jambi

" Dengan Aplikasi PeduliLindungi memudahkan penumpang dan petugas dalam memantau validasi dokumen penumpang dan tidak menjadi kerumunan di Bandara Sultan Thaha Jambi. Saya merasakan semua serba cepat dan mengapresiasi inovasi Bandara Sultan Thaha yang telah membuat inovasi ini," cetus Gubernur Jambi sambil mengacungkan ibu jari.

Sementara itu, Agus Supriyanto menuturkan penumpang pesawat yang telah mengunduh aplikasi peduliLindungi dan melengkapi persyaratan penerbangan dapat memvalidasi dokumen dengan menscaning QR-Code di Autogate jika Autogate terbuka penumpanh bisa langsung ke Check-in Counter untuk mengambil boarding pas. Sementara itu, penumpang yang telah melakukan web checking/Self Check-in bisa langsung di menuju Boarding Lounge. 

Namun, yang tidak tervalidasi secara digital/Autogate tidak terbuka penumpang diarahkan ke meja KKP untuk melakukan pemeriksaan/validasi dokumen secara manual.

Agus menjelaskan inovasi layanan tersebut merupakan salah satu dari implementasi arahan komisaris dan direksi PT Angkasa Pura II.

"Pak MA (Muhammad Awaluddin, direktur utama PT Angkasa Pura II) selalu.mendorong kami untuk kreatif dalam bisnis dan inovatif terus-menerus dalam pelayanan," ujarnya. (awe).