Emak-Emak Penumpang KRL Berlari untuk Antre Barisan Terdepan di Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 07/Sep/2021 12:05 WIB
Antrean penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Selasa (7/9/2021) Antrean penumpang KRL di Stasiun Bekasi, Selasa (7/9/2021)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Antrean penumpang KRL saat hendak memasuki Stasiun Bekasi sedikit lengang pada Selasa (7/9/2021). 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id pada pagi, barisan antrean tidak terjadi panjang, jika dibandingkan pada Senin kemarin. Antrean yang terjadi dapat melebur dengan cepat. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Penyekatan antrean dilakukan petugas dengan menggunakan tali atau rantai. 

Terlihat penumpang saat sudah dilakukan pemeriksaan dokumen perjalanan sebagai syarat naik KRL, orang-orang tampak berlari saat dibukakan penyekatan masuk stasiun tersebut. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Penyekatan terjadi pada beberapa kali, yaitu pada saat di depa tap tiket, hingga terus ke belakang barisan jalan yang sudah dipersiapkan oleh petugas. 

Penumpang ibu-ibu tampak berlari menuju barisan antrean pertama yang sudah diizinkan masuk oleh petugas. Dia tampak tidak ingin dilakukan penyekatan lagi. Di mana saat di utara stasiun itu, petugas memberlakukan hingga beberapa kali penyelatan. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Penumpang yang tidak ingin lama untuk naik KRL tampak hendak menerobos antrean yang di depannya. 

Beberapa penumpang tampak berjalan dengan santai dan hanya menuruti penyekatan petugas saat itu. 

Pada antrean, petugas tampak masih memprioritaskan penumpang dengan pin khusus ibu hamil. Selain itu, petugas juga mempersilahkan penumpang untuk melakukan pengisian saldo tiket untuk meninggalkan antrean."Yang mau isi saldo tiketnya silahkan," ucap petugas. 

Calon penumpang tersebut nantinya diarahkan kembali untuk mengantre dan masuk saat dibukakannya penyekatan tersebut. 

Antrean terjadi juga di sebelah selatan stasiun, namun, posisinya terdapat di dalam stasiun atau ketika penumpang sudah melakukan tap tiket. 

Saag pemberlakuan PPKM yang mulai diperpanjang lagi hari ini hingga 13 September 2021, KAI Commuter atau KCI masih membatasi jumlah pengguna KRL. Saat ini setiap rangkaian disebut hanya boleh siisi oleh 52 orang penumpang.(fahmi)