Mulai 10 September, Sriwijaya Air Terbangi Rute Makassar, Ambon, Langgur PP

  • Oleh : Naomy

Rabu, 08/Sep/2021 14:44 WIB
Pesawat Sriwijaya Air (dok) Pesawat Sriwijaya Air (dok)

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kondisi pandemi harus sangat memengaruhi operasional sektor penerbangan, termasuk yang turut dialami oleh Sriwijaya Air selama kurang lebih satu setengah tahun ini. 

Baca Juga:
Mulai Hari ini, Sriwijaya Air & NAM Air Pindah Layanan ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Berbagai upaya terus dilakukan guna membangkitkan lagi industri penerbangan tanah air. 

Teranyar, Sriwijaya Air siap membuka rute baru Ambon – Langgur – Ambon mulai 10 September 2021. 

Baca Juga:
1 Tahun Insiden SJ-182, Sriwijaya Air Tabur Bunga dan Tebar CSR

Menariknya rute baru ini tak hanya akan memberi kemudahan kepada masyarakat di Ambon dan Maluku Tenggara saja melainkan juga masyarakat Makassar. 

Bagaimana bisa? Karena penerbangan Ambon – Langgur dan Langgur – Ambon ini juga terkoneksi langsung dengan penerbangan Sriwijaya Air dari/ke Makassar, sehingga akan memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat Makassar yang ingin menuju/dari Langgur.

Baca Juga:
Daftar Tarif RT-PCR Penumpang Garuda, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink

Dijelaskan oleh Henoch Rudi Iwanudin sebagai Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, penerbangan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan transportasi kepada masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar dalam menjalankan aktivitas bisnis ataupun perjalanan dinas.

“Sriwijaya Air mencoba memanfaatkan momentum melandainya kondisi pandemi di tanah air, sehingga waktu ini kami anggap tepat untuk membuka rute Ambon – Langgur – Ambon yang terkoneksi pula dengan Makassar ini, mengingat kondisi perekonomian masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar yang kami yakini sedang mencoba bangkit dari kondisi yang sulit," urainya. 

Pembukaan rute ini juga sekaligus memberikan opsi dan kemudahan kepada masyarakat Maluku Tenggara yang ingin menuju ke Ambon atau Makassar bahkan Jakarta maupun sebaliknya baik untuk keperluan bisnis ataupun perjalanan dinas, agar perekonomian di daerah tersebut bisa bangkit kembali.

Sebagai informasi, rute penerbangan Ambon – Langgur akan tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 10.15 WIT. 

Sementara rute penerbangan Langgur – Ambon juga tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 11.55 WIT. 

Menurutnya, rute Ambon – Langgur - Ambon terkoneksi dengan penerbangan dari/ke Makassar. 

Di mana penerbangan Makassar – Langgur via Ambon dilayani setiap hari dan dijadwalkan berangkat pada pukul 07.00 WITA dan penerbangan Langgur – Makassar via Ambon berangkat setiap hari dengan waktu keberangkatan pukul 11.55 WIT.

"Sriwijaya Air selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setianya, sehingga pada setiap penerbangan dengan maskapai Sriwijaya Air Group termasuk rute Makassar - Ambon - Langgur dan Langgur – Ambon - Makassar tersedia bagasi gratis sebesar 20 kilogram per penumpang," imbuhnya. 

Penumpang dapat langsung pesan penerbangan ke rute terbaru yang bisa diakses dari Jakarta (via Makassar & Ambon) serta dari Makassar (via Ambon), kunjungi website resmi Sriwijaya Air di www.sriwijayaair.co.id atau bisa pesan juga via mobile apps ‘Sriwijaya Air’. (omy)