Bus Sinar Dempo Pagar Alam-Yogya Ramai Penumpang dari Terminal Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 10/Sep/2021 14:41 WIB
Bus Sinar Dempo rute Pagar Alam-Yogyakarta saat tiba di Terminal Bekasi, Jumat (10/9/2021). Bus Sinar Dempo rute Pagar Alam-Yogyakarta saat tiba di Terminal Bekasi, Jumat (10/9/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Keberangkatan bus PO Sinar Dempo dari Terminal Bekasi, diramaikan oleh penumpang yang akan menuju Yogyakarta atau Solo, Jumat (10/9/2021). 

"Alhamdulillah, ada lah penumpangnya," kata Denwarta kepada BeritaTrans.com di lokasi. 

Baca Juga:
Begini Serunya Naik Bus dari Terminal Bekasi

Terlihat beberapa penumpang bus Sinar Dempo yang baru saja tiba dari Pagar Alam, mengakhiri perjalanannya di terminal tersebut. Dan terlihat pula beberapa penumpang yang akan naik. 

Saat akan dijadwalkan akan berangkat, tampak sejumlah kru membantu melayani untuk menaikkan barang-barang penumpang. Penumpang juga mulai menaiki dalam bus. 

Baca Juga:
Bus Primajasa Setia Menanti Penumpang di Terminal Bekasi

Tidak berhenti lama di terminal tersebut, bus Sinar Dempo akan diberangkatkan kembali Solo, Jawa Tengah. Sebelumnya bus itu mengawali keberangkatan dari Pagar Alam, Sumatera Selatan. 

"Bus setengah jam lah berhenti, menunggu penumpang," kata Denwarta. 

Baca Juga:
Belasan Bus Geber Terminal Bekasi, Penumpang?

Para kru yang mengenakan seragam abu-abu tersebut sebelumnya beristirahat sejenak untuk kemudian berangkat kembali. Beberapa orang naik kembali ke bus, tampak terlihat suasana di dalam bus diisi oleh beberapa penumpang. 

Penumpang lebih banyak memilih bus tersebut, karena memiliki trayek perjalanan yang jauh. Dan juga sebagian penumpang rasa paling bagus dari tampilan dan diharapkan dapat memberi kenyamanan di perjalanan. 

Bus berlivery merah khas ini saat ini dari Terminal Bekasi melayani trayek tujuan Pendopo, Sumatera Selatan dan Libuk Lingau. 

Rute Yogyakarta-Pagar Alam saat ini masih terjadwal sepekan dua kali. Di Terminal Bekasi bus beroperasional setiap hari Jumat dan Senin. Sedangkan dari Pagar Alam akan mulai jalan pada hari Kamis dan Ahad begitupun baik dari arah Yogya. 

Harga tiket bus Sinar Dempo dengan kelas Super Eksekutive Class bersasis Marcedes Benz OH 1626 dari Pagar Alam tujuan Yogyakarta atau Solo dengan kelas bus eksekutif, yaitu antara Rp550 ribu. Sedangkan untuk penumpang naik dari Bekasi, tarifnya berkisar Rp150 ribu.(fahmi)