Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

  • Oleh : Fahmi

Senin, 26/Jun/2023 10:47 WIB
Penumpang bus tujuan ke sejumlah daerah ramai hendak berangkat dari Terminal Bakasi, Senin (26/6/2023). Penumpang bus tujuan ke sejumlah daerah ramai hendak berangkat dari Terminal Bakasi, Senin (26/6/2023).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Memasuki momen libur panjang sekolah dan Hari Raya Haji, penjualan tiket bus beberapa PO dari Terminal Bekasi habis. Yang banyak diburu penumpang adalah bus tujuan Sumatra. 

Habisnya tiket karena sudah banyak dipesan penumpang untuk keberangkatan hingga 30 Juni 2023 mendatang. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Sejumlah agen yang tiketnya sudah habis, pada Senin (26/6/2023) hanya melayani naik turun penumpang yang sudah memesan tiket jauh hari sebelumnya. 

"Alhamdulillah kita biasanya berangkatin tiga bus sekarang masuk enam sampai nanti siang ada dua lagi yang belum berangkat," ujar agen bus PO NPM, Elda di Terminal Bekasi, Senin (26/6/2023).

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Elda menjelaskan tiket saat ini sudah banyak yang sudah dipesan hingga akhir masa libur cuti Idul Adha. 

"Dari kemaren yang cari tiket sama kita sudah enggak ada, sampai tanggal 30 bus sudah penuh," ujar Elda.

Baca Juga:
Harga Tiket Bus AKAP Alami Kenaikan Jelang Libur Panjang

Untuk penumpang yang hendak berangkat ke Padang dan Palembang atau Sumatra yang kehabisan tiket, Elda menyebutkan masih banyak bus lain yang menjadi pilihan. 

"Kalau ada orang yang cari tiket ke kota, kita arahin ke bus lain lah. Alhamdulillah juga lebaran haji ini rejeki semuanya kebagian penumpang," sebut Elda.

Untuk harga, Elda menyebutkan bus tujuan Sumatra tidak ada kenaikan. "Harga kita enggak ada naik ya, masih normal biasa," sebutnya.

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id, sejumlah gerai agen tiket tampak ramai sejak Senin pagi, bus yang biasanya terlihat sedikit mengetem kini banyak yang sudah siap diberangkatkan. 

Ramainya bus dan penumpang terlihat untuk ke arah Sumatra. Sedangkan bus tujuan Parahyangan terus mengalir hilir mudik berangkat berjadwal. (Fhm)