Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

  • Oleh : Fahmi

Senin, 26/Jun/2023 09:19 WIB
Penumpang menaiki barang bawaan ke dalam bus yang akan berangkat dari Terminal Bekasi, Senin (26/6/2023) pagi. Penumpang menaiki barang bawaan ke dalam bus yang akan berangkat dari Terminal Bekasi, Senin (26/6/2023) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Terminal Induk Bekasi, Jawa Barat pada Senin (26/6/2023). diramaikan oleh pemudik yang memanfaatkan momen libur sekolah dan Hari Raya Haji. 

Agen petugas tiket di terminal itu menyebutkan, rata-rata penumpang ramai terjadi untuk ke arah Sumatera.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

"Alhamdulillah ramai ini, kalau dilihat yang ke Padang, Palembang yang ramai ini," ujar Elda di terminal, Senin (26/6/2023).

Ramainya penumpang membuat berkah tersendiri bagi penyedia jasa yang ada di terminal tersebut. Para agen mendapatkan banyak penumpang dan bus pun terisi dengan penuh. 

Baca Juga:
Mari Membenahi Terminal Sekaligus Angkutan Umum

"Kalau hari-hari biasa kita cuma dapat beberapa bangku saja yang berangkat, tapi sekarang Alhamdulillah dari mana-mana penuh," kata Elda.

Bus di terminal tersebut, nantinya juga akan menaiki penumpang di terminal lain yang ada di Jabodetabek. Untuk bus Sumatra akan mengangkut penumpang hingga ke Merak. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Terlihat loket-loket agen diramaikan penumpang yang memesan tiket dan juga penumpang yang menanti keberangkatan bus. Bus-bus pun banyak yang sudah siap diberangkatkan dan juga ada yang baru tiba. 

Penumpang banyak yang memanfaatkan momen libur anak sekolah untuk pulang kampung berkumpul bersama keluarga merayakan momen Idul Adha. 

"Kebetulan anak pada libur panjang, lebaran hajinya ngumpul sama keluarga di Kampung," kata penumpang bernama Yani. 

Yani mengaku berangkat bersama anak-anaknya untuk membawanya ke rumah orang tua di Sumtera Barat. Dia terlihat banyak membawa barang bawaan. (Fhm)