Harhubnas: Dishub Kota Bekasi Giat Rapid Test Antigen di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 14/Sep/2021 10:33 WIB
Suasana pendaftaran rapid tes antigen gratis di Terminal Bekasi, Selasa (14/9/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com. Suasana pendaftaran rapid tes antigen gratis di Terminal Bekasi, Selasa (14/9/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang ke-74, Dinas Perhubungan Kota Bekasi bersama pihak Terminal Bekasi dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mengadakan kegiatan rapid test antigen gratis pada Selasa (14/9/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 yang sampai saat ini masih merebak. Dalam pelaksanaan rapid test antigen secara gratis ini menyasar ke setiap calon penumpang, awak bus hingga pengurus bus dari berbagai perusahaan otobus (PO) yang berada di Terminal Bekasi.

Baca Juga:
Bus Sumatera Berlomba Jaring Penumpang di Terminal Bekasi

Calon penumpang saat pendaftaran rapid tes antigen gratis di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Amatan BeritaTrans.com di lokasi, setiap calon penumpang bus yang berada di Terminal Bekasi langsung diarahkan oleh setiap pengurus gerai tiket dengan dibantu petugas dari Dishub Kota Bekasi untuk melakukan pendaftaran rapid tes antigen. Selanjutnya calon penumpang yang telah melakukan pendaftaran langsung diarahkan ke dalam ruangan khusus untuk dilakukan rapid tes antigen.

Baca Juga:
Bus Sumatera Tetap Setia Menanti Penumpang di Terminal Bekasi

Setelah dilakukan pengecekan rapid tes antigen, para calon penumpang ini tak perlu menunggu lama hasil dari rapid tes antigen.

Calon penumpang saat rapud tes antigen. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Beri Rasa Nyaman Bagi Penumpang, Petugas Kebersihan Sigap Angkut Sampah Berserakan di Terminal Bekasi

Dua calon penumpang bus AntarKota tujuan Padang, Sumatera Barat, menujukkan hasil negatif dari rapid test antigen. Foto: BeritaTrans.com.

Informasi yang BeritaTrans.com dapatkan selama di lokasi, waktu tunggu hasil dari rapid tes antigen berkisar antara 5-10 menit. Calon penumpang pun bisa melanjutkan perjalanan dengan bus yang ingin digunakannnya tanpa menunggu lama. (Dan)