Meriahkan Harhubnas 2021, Disnav Surabaya Gelar Ngobrassam

  • Oleh : Naomy

Rabu, 15/Sep/2021 21:54 WIB
Talkshow Disnav Surabaya Talkshow Disnav Surabaya

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Turut memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2021, Kementerian Perhubungan Cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Distrik Navigasi Surabaya menggelar acara Ngobrassam (Ngobrol Santai Bareng Bersama Staf Ahli Menteri) dengan mengusung tema "Building Holistic Leadership" di Aula Kantor, Rabu (15/9/2021).

Acara dibuka Kepala Distrik Navigasi Surabaya, Imam Hambali dan diikuti seluruh pegawai Distrik Navigasi (Disnav) Surabaya baik secara langsung maupun virtual.

Baca Juga:
Jelang Harhubnas, 100 Warga Ramaikan Padat Karya di SROP Gresik

"Tujuan dilaksanakan acara ini adalah untuk meningkatkan kinerja pegawai Disnav Surabaya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada negara," tutur Imam.

Menurutnya, kualitas SDM di Disnav Surabaya dengan baik, karena pengembangan kualitas SDM adalah kunci untuk mencapai tujuan.

Baca Juga:
Nduga Papua Mulai Terbuka dari Isolir dengan Hadirnya Konektivitas Multimoda

"Terus kembangkan diri, perluas wawasan dan tetap menjaga kekompakan serta jaga nama baik Distrik Navigasi Kelas I Surabaya," tambahnya

Dia berharap, banyak ilmu yang bermanfaat dapat kita ambil dari narasumber.

Baca Juga:
Tinjau Kapal Dobonsolo di Jayapura, Sahli LMK Ajak Penumpang Lebih Disiplin Terapkan Prokes

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Cris Kuntadi yang merupakan Staf Ahli Menteri Bidang Logistik, Multimoda dan Keselamatan Perhubungan.

Materi yang disampaikan membahas tentang "Penguatan Integritas dan Peningkatan Kapasitas SDM Distrik Navigasi Kelas I Surabaya".

Cris mengatakan, Untuk membangun holistic leadership ada dua cara, yaitu hard skill dan soft skill. Hard skill yang meliputi pendidikan, pangkat/jabatan, technology dan kemampuan dalam berbahasa asing. 

Selanjutnya soft skill yang meliputi kemampuan untuk berkomunikasi, memiliki jiwa leadership dan networking.

"Untuk membuat proyek perubahan tidak cukup dengan menggunakan cara hard skill tetapi perlu juga menambahkan dengan cara soft skill," bebernya.

Menurut dia, untuk meningkatkan kapasitas SDM Disnav Surabaya dengan mengikuti pelatihan sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi masing-masing. (omy)