Gelar Ops Yustisi Gabungan di 4 Pulau, Polsek Kep Seribu Utara Jaring 14 Pelanggar

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 18/Sep/2021 15:46 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) Polsek Kepulauan Seribu Utara hari ini serentak mengadakan Operasi Yustisi Gabungan di empat pulau pemukiman di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sabtu (18/09/2022).

Operasi Yustisi Gabungan terdiri dari Unsur Polsek Kepulauan Seribu Utara, Babinsa Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP Kelurahan, Tim KTJ (Kampung Tangguh Jaya) dan Tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

"Ops Yustisi menyasar kepada warga yang berada di ruang publik yang tidak menggunakan masker dan menggunakan masker namun tidak benar pemakaiannya," kata AKP Asep Romli selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Dia menambahkan, pihaknya tidak mengendorkan pengetatan ProKes (Protokol Kesehatan) walaupun wilayah nya sudah zona hijau Covid-19.

"Walaupun sudah zona hijau Covid-19, kita tetap mengetatkan aturan ProKes salah satunya Ops Yustisi gabungan ini, sebagai upaya mendisiplinkan warga dalam penggunaan masker saat berada di luar rumah," tambahnya.

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Diketahui, aparat gabungan Tiga Pilar, Tim KTJ dan Tokoh masyarakat setempat serentak mengadakan Operasi Yustisi di empat pulau pemukiman diantaranya Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.

"Dari 14 pelanggar, 2 kita kenakan sanksi kerja sosial karena tidak menggunakan masker dan 12 kita kenakan sanksi teguran karena memakai maskernya tidak benar," ujarnya.(ahmad/humaspolreskepulauanseribu)