Tiba di Dermaga Kedatangan, Kapolsek Kep Seribu Utara: Warga Langsung ke Rumah dan Tidak Berkerumun

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 19/Sep/2021 14:04 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan himbauan ProKes (Protokol Kesehatan) dan pemeriksaan sertifikat vaksin terhadap warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Minggu (19/09/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, pemantauan pengawasan dan pengetatan aturan Protokol Kesehatan di Dermaga Kedatangan perlu ditingkatkan dimana warga yang baru tiba perlu di edukasi agar selama di pulau tetap menerapkan ProKes.

Baca Juga:
Polres Kep. Seribu Laksanakan Pengamanan Terhadap 209 Penumpang di Dermaga Kali Adem

"Kita juga melakukan pemeriksaan sertifikat vaksin kepada semua penumpang kapal yang merupakan warga pulau seribu ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu," jelas Asep.

Baca Juga:
Pengamanan Ketat oleh Polsek Kep. Seribu Utara, Pastikan Keamanan Pendistribusian BLT

Asep menambahkan, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pihaknya terus melakukan himbauan dan pemeriksaan sertifikat vaksin agar jangan sampai penumpang yang datang ke Pulau Kelapa menjadi penyebar Covid-19.

"Setiap penumpang yang turun disini kita himbau ProKes dan kita cek sertifikat vaksinnya agar Pulau Seribu tetap menjadi zona hijau," ujarnya.

Baca Juga:
Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Pulau Untung Jawa

Tercatat, sejumlah 22 warga tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Kelapa setelah dilakukan pengecekan sertifikat vaksin selanjutnya oleh aparat gabungan warga di himbau agar langsung ke rumah masing-masing dan tidak berkerumun.(ahmad/humaspolreskepulauanseribu)