Tak Bermasker, 1 dari 9 Warga Pulau Harapan Dikenai Sanksi Kerja Sosial

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 19/Sep/2021 17:51 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kepulauan Seribu Utara hari ini mengadakan Operasi Yustisi Gabungan di Pulau Harapan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Minggu (19/09/2022).

Operasi Yustisi Gabungan terdiri dari Unsur Polsek Kepulauan Seribu Utara, Babinsa Koramil Kepulauan Seribu, Satpol PP Kelurahan, Tim KTJ (Kampung Tangguh Jaya) dan Tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:
Polres Kep. Seribu Laksanakan Pengamanan Terhadap 209 Penumpang di Dermaga Kali Adem

"Ops Yustisi menyasar kepada warga yang berada di ruang publik yang tidak menggunakan masker dan menggunakan masker namun tidak benar pemakaiannya," kata AKP Asep Romli selaku Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Pengamanan Ketat oleh Polsek Kep. Seribu Utara, Pastikan Keamanan Pendistribusian BLT

Dia menambahkan, pihaknya tidak mengendorkan pengetatan ProKes (Protokol Kesehatan) walaupun wilayah nya sudah zona hijau Covid-19.

"Walaupun sudah zona hijau Covid-19, kita tetap mengetatkan aturan ProKes salah satunya Ops Yustisi gabungan ini, sebagai upaya mendisiplinkan warga dalam penggunaan masker saat berada di luar rumah," tambahnya.

Baca Juga:
Patroli Perairan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Sambangi Pulau Untung Jawa

Diketahui, aparat gabungan Tiga Pilar, Tim KTJ dan Tokoh masyarakat setempat serentak mengadakan Operasi Yustisi di Pulau Harapan menjaring 9 pelanggar yang semuanya terkait masker.

"Dari 9 pelanggar, 1 kita kenakan sanksi kerja sosial karena tidak menggunakan masker dan 8 kita kenakan sanksi teguran karena memakai maskernya tidak benar," ujarnya.(ahmad/humaspolreskepulauanseribu)