Naik MRT dari Dukuh Atas, Penumpang Senyap Tanpa Suara

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 19/Sep/2021 21:59 WIB
Suasana di dalam rangkaian MRT pada Ahad (19/9/2021) malam. Suasana di dalam rangkaian MRT pada Ahad (19/9/2021) malam.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Suasana keberangkatan Stasiun MRT Dukuh Atas lengang pada Ahad (19/9/2021) malam. 

Manaiki MRT saat pandemi diharuskan penumpang memiliki sertifikat vaksin minimal dosis pertama atau melakukan pemindaian kode QR Aplikasi PeduliLindungi. 

Baca Juga:
Ada Ruang Parkir di Dekat Stasiun MRT Bundaran HI, Ini Rancangannya!

Pantauan BeritaTrans.com pada malam ini tampak sepi, Stasiun Dukuh Atas hanya terdapat beberapa penumpang masuk. Petugas yang berjaga tampak sigap malayani penumpang yang bertanya. 

BeritaTrans.com dan Aksi.id yang mencoba naik menggunkan tiket flazh yang mudah dapat dibeli di gerai terkemuka. Adapun harga tarif perjalanan MRT ialah antara Rp3000 hingga Rp14.000 disesuaikan  jauh atau jarak antarstasiun yang akan kita lalui. 

Baca Juga:
Sudah Beroperasi 5 Tahun, MRT Jakarta Angkut 102 Juta Penumpang

Saat MRT tiba hanya beberapa orang yang naik hingga beberapa stasiun. Rangkaian tampak lengang, semua penumpang tampak terlihat duduk dengan sesuai kursi dengan tanda. 

Baca Juga:
Menparekraf Mengenang Stasiun MRT ASEAN Jakarta

Petugas di dalam rangkaian hilir mudik memastikan penggunanya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Pengguna saat ini diwajibkan untul menjaga jarak, dilarang berbicara dan lainnya. 

Terlihat penumpang hanya beraktivitas dengan gatget dan tampak diam senyap. Perjalanan yang antarjarak stasiun tidak lama, MRT menjadi pilihan moda transportasi tercepat. 

BeritaTrans.com pada malam ini mencoba naik MRT sebelumnya mengakses KRL Commuterline dari Stasiun Sudirman. Setelah itu keluar pintu bawah yang berada di Jalan Blora hingga melewati terowongan Jalan Kendal. 

Jika lurus terus, maka penumpang akan masuk ke Stasiun BNI City atau Sudirman Baru yang melayani kereta bandara. 

Untuk pindah naik MRT, belok ke kanan di ujung terowongan. Akses masuk ke Stasiun MRT di bawah tanah sudah terlihat. Penumpang bisa masuk menggunakan tangga atau lift khusus prioritas menuju bawah untuk menaiki MRT. 

MRT Jakarta saat ini beroperasi di 13 stasiun, yaitu Bundaran HI, Dukuh Atas BNI, Bendungan Hilir, Istora Mandiri, Senayan, Asean, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Ciputa Raya, Fatmawati dan Lebak Bulus Grab. 

Menurut dari petugas jadwal operasional MRT saat pendemi ialah hanya sampai pukul 21.01.
(fahmi)