Operator Pesawat ini Pesan 250 Taksi Terbang Bertenaga Listrik

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 22/Sep/2021 06:48 WIB


BRASILIA (BeritaTrans.com) - Operator pesawat asal  Brasil, GOL Linhas Aereas, mengumumkan kemitraan dengan Avolon, perusahaan leasing, untuk mengkomersialkan platform berbagi-kendaraan listrik Vertical Take-Off and Landing (eVTOL)  di Brasil.

Baca Juga:
Ini Wujud Taksi Terbang yang Bakal Melayang di Atas Jakarta

Ini adalah aliansi ketiga yang terjadi di negara Amerika Selatan, setelah kesepakatan Azul-Lilium dan Embraer-Flapper. Mari kita selidiki lebih lanjut.

Hari ini, Avolon, GOL, dan Grupo Comporte mengumumkan kolaborasi mereka untuk “mengidentifikasi dan menargetkan mitra lokal, infrastruktur, dan persyaratan sertifikasi di berbagai model komersial.” Mereka berharap untuk meluncurkan salah satu bisnis ride-sharing eVTOL pertama di dunia.

Baca Juga:
Wusss... Ke Bandara Bebas Macet Pakai Taksi Terbang!

GOL telah berkomitmen untuk membeli atau menyewakan hingga 250 pesawat VA-X4 eVTOL yang diproduksi oleh Vertical Aerospace. Perusahaan Brasil telah mengumumkan niat mereka untuk membeli lebih dari 500 taksi terbang eVTOL dalam beberapa bulan terakhir.

Azul ingin mengoperasikan 220 pesawat eVTOL di sekitar Brazil bersama Lilium. Sementara itu, Embraer dan Flapper menandatangani kerjasama untuk memiliki armada hingga 25 taksi terbang di seluruh Amerika Latin. Kami menulis tentang subjek di Simple Flying en Español. Dan sekarang, ada perjanjian GOL-Avolon-Vertical Aerospace.

Baca Juga:
Hindari Macet Naik Taksi Terbang Aja, Tarifnya Mulai Rp 8 Juta

Brasil adalah salah satu pasar paling subur untuk pasar eVTOL dalam dekade berikutnya. Ini memiliki kota-kota raksasa seperti São Paulo dan Rio de Janeiro yang dapat memanfaatkan layanan eVTOL berdasarkan permintaan.

Mengenai pembelian terbaru GOL, Stephen Fitzpatrick, CEO Vertical Aerospace, berkomentar,

“VA-X4 sangat ideal untuk kota seperti São Paulo dengan populasi lebih dari 22 juta orang. eVTOL kami akan mengubah cara kami melakukan perjalanan di sekitar kota dengan kepadatan penduduk tinggi yang macet dengan lalu lintas dengan terbang ke angkasa dengan pesawat tanpa emisi.”

Dómhnal Slattery, CEO Avolon, menambahkan,

“Akses pasar GOL yang tak tertandingi, ditambah dengan pengetahuan dan hubungan mendalam kami di pasar penerbangan Brasil, membuat kami berada di posisi yang kuat untuk memanfaatkan permintaan yang diharapkan untuk transportasi jarak dekat.”

Sumber: simpleflying.com.