KSOP Sunda Kelapa Gelar Padat Karya dan Bagikan 350 Lifejacket

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 28/Sep/2021 10:03 WIB
KSOP Sunda Kelapa Capt Roni Fahmi, berikan sambutan dalam program padat karya dan pembagian lifejacket (foto:ahmad/BeritaTrans.com) KSOP Sunda Kelapa Capt Roni Fahmi, berikan sambutan dalam program padat karya dan pembagian lifejacket (foto:ahmad/BeritaTrans.com)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kelapa menggelar program padat karya dan pembagian lifejacket, Selasa (28/9/2021) Pagi. 

Baca Juga:
Kapal Terbakar di Pelabuhan, QRT KSOP Sunda Kelapa Evakuasi KM Bandar Lestari

Sejak pagi warga sekitar sudah mendatangi Kantor KSOP Sunda Kelapa guna mengikuti program padat karya yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo untuk pemberdayaan masyarakat di masa pandemi ini. 

Baca Juga:
50 Orang Terlibat Padat Karya Gelaran KSOP Panjang

Untuk itu KSOP Sunda Kelapa bersama Fahira Idris Anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Jakarta menggelar program tersebut dan memberdayakan masyarakat sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Dalam acara tersebut peserta program padat karya berjumlah 100 peserta dan pembagian 350 lifejacket kepada nelayan di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa. 

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Gandeng Pelindo Gelar Rapat Bahas Penanganan Banjir Rob di Pelabuhan

"Padat karya dan pembagian lifejacket ini merupakan program untuk pemberdayaan masyarakat maritim dan nelayan di masa pandemi COVID-19," ungkap Capt Roni Fahmi sebagai Kepala KSOP Sunda Kelapa. 

Selanjutnya penandatanganan program padat karya oleh Kepala KSOP Sunda Kelapa bersama Lurah Ancol, dan pemberian penghargaan dari Fahira Idris keapda Direktur KPLP, Kepala KSOP Sunda Kelapa, Pelindo II Cabang Sunda Kelapa, Danramil Buana II, Lurah Ancol dan KKP. 

Untuk program padat karya dimulai aktifitasnya mulai pagi hingga sore. 

Acara ini dihadiri oleh Direktur KPLP Ahmad, Syahbandar Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Pelindo II Cabang Sunda Kelapa, Danramil Baruna 2, Waka Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Kelurahan Ancol, Satpol PP dan pegawai Kantor KSOP Sunda Kelapa. 

Sementara itu nelayan sangat senang mendapatkan lifejacket dari KSOP Sunda Kelapa, seperti dua nelayan ini, Amir dan Doni yang menerima pelampung penyelamat secara simbolis dari Direktur KPLP, Capt Roni Fahmi, Fahira Idris, Danramil, dan Wakapolsek Kawasan Sunda Kelapa. 

"Alhamdulillah, kami nelayan di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa sangat senang mendapatkan lifejacket secara gratis dan akan dipakai saat berlayar dirawat dan dijaga agar tidak rusak, terimakasih pemerintah dalam hal ini KSOP Sunda Kelapa," tuturnya pada BeritaTrans.com. (Ahmad)