Angkut Barang di Atas Kepala, Emak-Emak Naik KRL dari Stasiun Tanah Abang

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 01/Okt/2021 17:57 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Suasana Stasiun Tanah Abang, Jakarta ramai oleh penumpang KRL pada Jumat (1/10/2021). 

Stasiun tersebut yang memberangkatkan KRL ke berbargai arah tampak ramai dan Saat KRL tiba, banyak penumpang turun untuk sekedar transit atau mengakhiri perjalanan. Beberapa orang yang akan naik juga tampak ramai telah menanti KRL di peron sesaat sebelum rangkaian tiba. 

Baca Juga:
Dorong Cashless Society, 26 % Penumpang KRL Yogya-Solo Sudah Gunakan QR Code

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di stasiun tersebut tampak dua orang penumpang perempuan mengendong sebuah barang meletakkannya di kepala. 

Mereka memikul barang tersebut untuk naik KRL arah Nambo yang sebelumnya diberangkatakan dari arah Serpong. 

Baca Juga:
Kembangkan Sistem Integrasi Pembayaran, KMT Jadi Pilihan Utama Tiket KRL Yogya-Solo

Dua orang tersebut tampak bercengkrama, sepertinya mereka memiliki satu tujuan dan memiliki kepentingan yang sama hingga berlaku sama seperti membawa barang di atas kepala. Mereka terlihat membawa keranjang dan bungkusan dengan plastik.

Bukan hanya mereka, beberapa penumpang dari stasiun tersebut tampak membawa sejumlah barang bawaan, ssperti tas, koper, kardus dan barang lainnya. Namun, jarang terlihat penumpang yang membawa barang meletakkannya di kepala. 

Baca Juga:
KRL Arah Nambo Alami Gangguan di Stasiun Cawang, KCI Minta Maaf

Stasiun Tanah Abang menjadi stasiun tersibuk karena merupakan berada di pusat perbelanjaan terpusat di Jakarta. Stasiun ini juga menjadi stasiun transit untuk KRL arah Rangkasbitung, Tanggerang, Bogor, Manggarai hingga Jatinegara. 

Terlihat stasiun tersebut banyak hilir mudik penumpang transit ataupun penumpang baru masuk atau penumpang yang akan mengakhiri perjalanannya.(fahmi)