Angkut Barang di Atas Kepala, Emak-Emak Naik KRL dari Stasiun Tanah Abang

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 01/Okt/2021 17:57 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Suasana Stasiun Tanah Abang, Jakarta ramai oleh penumpang KRL pada Jumat (1/10/2021). 

Stasiun tersebut yang memberangkatkan KRL ke berbargai arah tampak ramai dan Saat KRL tiba, banyak penumpang turun untuk sekedar transit atau mengakhiri perjalanan. Beberapa orang yang akan naik juga tampak ramai telah menanti KRL di peron sesaat sebelum rangkaian tiba. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di stasiun tersebut tampak dua orang penumpang perempuan mengendong sebuah barang meletakkannya di kepala. 

Mereka memikul barang tersebut untuk naik KRL arah Nambo yang sebelumnya diberangkatakan dari arah Serpong. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Dua orang tersebut tampak bercengkrama, sepertinya mereka memiliki satu tujuan dan memiliki kepentingan yang sama hingga berlaku sama seperti membawa barang di atas kepala. Mereka terlihat membawa keranjang dan bungkusan dengan plastik.

Bukan hanya mereka, beberapa penumpang dari stasiun tersebut tampak membawa sejumlah barang bawaan, ssperti tas, koper, kardus dan barang lainnya. Namun, jarang terlihat penumpang yang membawa barang meletakkannya di kepala. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Stasiun Tanah Abang menjadi stasiun tersibuk karena merupakan berada di pusat perbelanjaan terpusat di Jakarta. Stasiun ini juga menjadi stasiun transit untuk KRL arah Rangkasbitung, Tanggerang, Bogor, Manggarai hingga Jatinegara. 

Terlihat stasiun tersebut banyak hilir mudik penumpang transit ataupun penumpang baru masuk atau penumpang yang akan mengakhiri perjalanannya.(fahmi)