Buka Pintu Darurat, Penumpang ini Jalan di Atas Sayap Pesawat Boeing 737 MAX lalu Loncat

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 02/Okt/2021 00:03 WIB


MIAMI (BeritaTrans.com) -  Pesawat baru saja mendarat dan parkir. Seorang penumpang malah membuka pintu darurat, lalu berjalan di atas sayap. Gendeng bener, kan?

Pesawat American Airlines itu baru saja tiba dari Bandara Alfonso Bonilla Aragón International (CLO), Cali, Kolombia, yang merupakan penerbangan berjadwal.

Baca Juga:
Perdana! Singapore Airlines Terbangkan Boeing 737 MAX

Pesawat berangkat pukul 14:40 waktu setempatdari CLO, yang merupakan bandara tersibuk keempat dan terbesar ketiga di Kolombia.

Tujuan penerbangan adalah Bandara Internasional Miami (MIA) di Florida. Ini adalah tujuan internasional utama dari Cali. Dengan jadwal durasi tiga jam 55 menit, penerbangan AA920 dijadwalkan tiba di Miami pada pukul 19:35 waktu setempat.

Baca Juga:
Pesawat American AirlinesMwndarat Darurat Gehara Masalah Mekanis

Menurut data dari RadarBox.com, penerbangan tersebut berangkat dari Cali 10 menit lebih awal pada 29 September, pukul 14:30 waktu setempat.

Setelah tiga jam dan 39 menit di udara, pesawat itu mendarat di Miami 26 menit lebih awal pada pukul 19:09. Namun, penerbangan kemudian menjadi bermasalah.

Baca Juga:
Boeing Setuju Bayar Kompensasi Korban Pesawat Jatuh Maskapai Etiopia

Salah satu penumpang pesawat , yang disebut Local 10 News sebagai warga negara AS berusia 33 tahun, Christian Segura, bikin ulah tak masuk.akal sehat.

Memang, Fox News mengemukakan pria iru membuka pintu darurat walau pesawat tidak mengalami masalah apapun.

Peia itu lalu melangkahkan kaki ke sayap pesawat. Insiden itu terjadi pada 19:16, tujuh menit setelah touchdown di MIA.

Local 10 menambahkan bahwa polisi menahannya setelah dia melompat dari sayap.

Pria tersebut lalu digelandang ke rumah sakit karena tekanan darah tinggi, dengan perjalanan ke penjara berikutnya.

American Airlines telah mengeluarkan pernyataan berikut:

“Seeorang pelanggan American Airlines penerbangan 920 dari Cali, Kolombia ke MIA keluar dari pesawat melalui pintu darurat. Pelanggan itu langsung ditahan oleh penegak hukum. Kami berterima kasih kepada anggota tim kami dan penegak hukum atas profesionalisme dan tindakan cepat mereka.”

Sumber: simpleflying.com.