Kru Berjibaku Ganti Tromol Rem Bus Ranau Indah di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Kamis, 07/Okt/2021 09:05 WIB
Bus Ranau Indah nomor lambung 81 tujuan Ranau, Sumatera Selatan di Terminal Bekasi, Kamis (7/10/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com. Bus Ranau Indah nomor lambung 81 tujuan Ranau, Sumatera Selatan di Terminal Bekasi, Kamis (7/10/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Memang top, sebagian awak kabin bus lintas Sumatera yang berada di Terminal Bekasi, setiap pagi hari selalu melakukan pengecekan, perbaikan dan pergantian sparepart (suku cadang) sebelum melakukan perjalanan kembali.

Seperti awak kabin bus lintas Sumatera dari perusahaan otobus (PO) Ranau Indah. Amatan BeritaTrans.com pada sejumlah kru/awak bus tersebut tengah melakukan pergantian tromol rem.

Baca Juga:
Mantap! Kini Penumpang Bisa Berangkat Pagi dari Pool Bus Handoyo Bekasi Timur

Kru bus Ranau Indah berjibaku mengganti tromol rem bus. Foto: BeritaTrans.com.

Terlihat tiga orang kru sedang melakukan pengapian pada dua tromol rem bus barunya. Awil, salah satu awak/kru bus itu mengatakan teknik pengapian pada tromol baru itu bertujuan agar kanvas melekat erat dengan tromol tersebut.

Baca Juga:
Novi Pengemudi Bus Kenanga Tujuan Belitang: Mantaplah Ombaknya Pas Nyeberang

"Tromol baru dibakar begini biar nanti kanvas rem gigit ke tromolnya, biar nggak ngeloss. Abis dibakar kita bersihin dulu sisa-sisa bakaran pakai air sabun. Terus baru kita amplas," ucap Awil kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Kamis (7/10/2021).

Pemasangan tromol rem bus Ranau Indah. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Walau Penumpang Minim, Bus Kenanga Joss Tiap Hari ke Belitang dari Terminal Bekasi

Tak menunggu lama, satu tromol baru itu pun terpasang pada roda depan sebelah kiri dan kanan. Pemasangan tromol rem dan ban bus itu dilakukan sendiri oleh awak kabin bus tersebut. Bus dengan nomor lambung 81 itu pun siap diberangkatkan pada siang hari. (Dan)