Kru Berjibaku Ganti Tromol Rem Bus Ranau Indah di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Kamis, 07/Okt/2021 09:05 WIB
Bus Ranau Indah nomor lambung 81 tujuan Ranau, Sumatera Selatan di Terminal Bekasi, Kamis (7/10/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com. Bus Ranau Indah nomor lambung 81 tujuan Ranau, Sumatera Selatan di Terminal Bekasi, Kamis (7/10/2021) pagi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Memang top, sebagian awak kabin bus lintas Sumatera yang berada di Terminal Bekasi, setiap pagi hari selalu melakukan pengecekan, perbaikan dan pergantian sparepart (suku cadang) sebelum melakukan perjalanan kembali.

Seperti awak kabin bus lintas Sumatera dari perusahaan otobus (PO) Ranau Indah. Amatan BeritaTrans.com pada sejumlah kru/awak bus tersebut tengah melakukan pergantian tromol rem.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Kru bus Ranau Indah berjibaku mengganti tromol rem bus. Foto: BeritaTrans.com.

Terlihat tiga orang kru sedang melakukan pengapian pada dua tromol rem bus barunya. Awil, salah satu awak/kru bus itu mengatakan teknik pengapian pada tromol baru itu bertujuan agar kanvas melekat erat dengan tromol tersebut.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

"Tromol baru dibakar begini biar nanti kanvas rem gigit ke tromolnya, biar nggak ngeloss. Abis dibakar kita bersihin dulu sisa-sisa bakaran pakai air sabun. Terus baru kita amplas," ucap Awil kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Kamis (7/10/2021).

Pemasangan tromol rem bus Ranau Indah. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Tak menunggu lama, satu tromol baru itu pun terpasang pada roda depan sebelah kiri dan kanan. Pemasangan tromol rem dan ban bus itu dilakukan sendiri oleh awak kabin bus tersebut. Bus dengan nomor lambung 81 itu pun siap diberangkatkan pada siang hari. (Dan)