Hebat! Kemudi Bermasalah, Pengemudi Bus TIA Ini Tetap Antar Penumpang dengan Selamat

  • Oleh : Bondan

Selasa, 12/Okt/2021 10:51 WIB
Bus Telaga Indah Armada (TIA) tujuan Bekasi-Pendopo-Pagar Alam, Selasa (12/10/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Telaga Indah Armada (TIA) tujuan Bekasi-Pendopo-Pagar Alam, Selasa (12/10/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kru/awak bus lintas Sumatera, memang hebat. Tak hanya keahlian mengemudi saja yang dimiliki setiap pengemudi.

Namun, juga memiliki keahlian dalam memperbaiki kendaraan tunggangannya. Semua pergantian, perbaikan, pengecekan dilakukannya sendiri mulai dari pengemudi hingga kondektur bus.

Baca Juga:
Libur Akhir Pekan, Bus AntarKota Siaga Jaring Calon Penumpang di Terminal Bekasi

Ari, pengemudi bus Telaga Indah Armada (TIA) tujuan Bekasi-Pendopo-Pagar Alam. Foto: BeritaTrans.com.

Seperti halnya pengemudi satu ini beserta rekannya tengah mendempul bumper bus. Bus Telaga Indah Armada (TIA) dengan tujuan Bekasi-Pendopo-Pagar Alam yang ditungganginya sedang mengalami perbaikan pada bumper ssebelah kiri.

Baca Juga:
Mantap! Bus Putri Candi Dilengkapi GPS

"Gara-gara kemudi bus nggak mau belok pas ditikungan tajam. Pas banget hari itu ngalamin kendala. Akhirnya tabraklah beton pembatas di tikungan, kenalah bumper sebelah kiri. Alhamdulillah, semua penumpang nggak kenapa-kenapa. Cuma bumper saja yang rusak. Malah penumpang tanya ke kita sampai juga ditempat tujuan. Hebat sopirnya bawa bus yang setirnya lagi masalah," Ari saat ditemui BeritaTrans.com tengah mendempul bumper di Terminal Bekasi, Selasa (12/10/2021).

Lanjutnya, dari kejadian kemudi bermasalah, kita langsung memperbaiki kerusakan tersebut.

Baca Juga:
Biar Kurang Istirahat, Kru Putri Candi Ini Tetap Semangat Perbaiki Bus

"Udah dibenerin bang stirnya. Udah beres semuanya. Cuma pas jalan ke Bekasi, keadaan kosong penumpang, lumayan berat megangin stirnya, karena ngelawan terus. Sampai pegel ini tangan pas sampai di Terminal Bekasi," tutupnya. (Dan)