Belasan Motor di Penitipan Motor Stasiun Bekasi Terparkir Setahun hingga Berdebu Tebal

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 12/Okt/2021 15:53 WIB
Motor yang ditinggal pemiliknya di penitipan motor Stasiun Bekasi.(Istimewa) Motor yang ditinggal pemiliknya di penitipan motor Stasiun Bekasi.(Istimewa)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pada salah satu penitipan sepeda motor di dekat Stasiun Bekasi, Jawa Barat, terparkir sejumlah motor yang sudah lama hingga berdebu. 

Sejumlah sepeda motor dengan berbagai tipe dan merek tersebut ditinggal lama oleh pemiliknya hingga ada yang waktu sampai setahun. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun Bus dan Truk Terguling Timpa Pemotor hingga Tewas

Biasanya penitipan motor tersebut didominasi pelanggan yang merupakan penumpang KRL atau kereta api jarak jauh yang sengaja menitipkan kendaraannya. 

Dikutip BeritaTrans.com dari Gridoto pada Selasa (12/10/2021), ada puluhan motor yang diparkir tersusun rapi di sana, tapi tidak diambil-ambil sama pemiliknya.  

Baca Juga:
Pemprov DKI Jakarta Targetkan 10 Lokasi Penerapan Tarif Parkir Tertinggi

Sepeda motor tersebut, kelihatan sangat berdebu tebal hingga warna aslinya tidak terlihat lagi. Motor-motor itu sudah lama tidak terparkir dan ditinggalkan begitu saja. 

Sampai sekarang, bagaimana proses pengambilan motor itu? Pengelola parkir lagi ngomongin dengan pemilik pengusaha penitipan sepeda motor itu. 

Baca Juga:
Kecelakaan Maut di Cadas Pangeran, Wanita Tewas Terlindas Truk Tronton Saat Boncengkan Ibunya

"Kurang tahu juga si itu motor siapa pemiliknya, yang jelas sudah lebih dari satu tahun ada di situ belum ada yang ambil. Keluarganya mungkin nggak ada yang tahu juga ya, totalnya ada 15 unit dari berbagai merek," ujar Kolil salah seorang penjaga parkir penitipan motor. 

Petugas jaga itu juga menjelaskan mekanisme pembayaran untuk mengambil sepeda motor yang terparkir lama tersebut. 

"Jika sehari saja ditinggal bisa Rp 10 ribu, ya paling nanti tinggal dihitung berapa yang harus dibayarkan, paling dikasih diskon nanti," bebernya. 

Kelihatan ada beberapa merek motor bebek yang diparkir tidak diambil pemiliknya, seperti Suzuki Smash, Supra X, Kirana, Kharisma dan masih ada beberapa lainnya.(fh/sumber:gridoto)