Masyarakat Pusakajaya Subang Lega, Puluhan Tahun Jalan Rusak Kini Sudah Mulus

  • Oleh : Taryani

Rabu, 13/Okt/2021 15:07 WIB
Kang Jimat menggunting pita saat meresmikan jalan di Kecamatan Pusakajaya, Subang. (Ist.) Kang Jimat menggunting pita saat meresmikan jalan di Kecamatan Pusakajaya, Subang. (Ist.)

SUBANG (BeritaTrans.com) - Rasa haru dan bahagia dirasakan masyarakat saat menyambut kehadiran  Bupati Subang,  H. Ruhimat meresmikan jalan di Dusun Sumursari, Desa Kebondanas, Kecamatan Pusakajaya,  Selasa (12/10/2021).

Akses jalan yang berada di perbatasan Desa Kalentambo, Kecamatan Pusakanagara dan Dusun Sumursari, Desa Kebondanas, Kecamatan Pusakanagara tersebut merupakan titik nol Pusakajaya yang juga menjadi jalan lingkar kecamatan dari jalan Nasional atau jalan Pantura menuju Patimban.

Jalan sepanjang 3,1 KM tersebut kini terhampar mulus setelah puluhan tahun rusak.  Dibangun  menggunakan APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK)  dikerjakan selama kurun 3 bulan.

Dalam kesempatan tersebut Camat Pusakajaya,  Drs. Vino Subriadi mengucapkan rasa terima kasih  atas kedatangan Bupati Subang yang biasa disapa Kang Jimat ke lokasi tersebut.

Ia menyebut Kang Jimat merupakan Bupati Subang pertama yang mengunjungi lokasi tersebut sehingga sambutan dan antusias warga terlihat sangat tinggi.

Camat mengungkapkan masyarakat Dusun Sumurjaya,  Desa Kebondanas  dan wilayah di sepanjang jalan yang dilewati merasa berterima kasih atas pembangunan jalan tersebut.

Sebab  saat ini masyarakat sudah  bisa merasakan jalan yang bagus dan mulus setelah puluhan tahun kondisinya rusak sehingga tak nyaman digunakan.

Sebagai rasa syukur masyarakat berinisiatif membuat tumpeng dan mempersiapkan prosesi gunting pita untuk diresmikan oleh Kang Jimat.

"Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Haji Ruhimat jalan yang selama puluhan tahun rusak kini diperbaiki, atas nama warga Pusakajaya kami ucapkan terima kasih," ujar Camat Vino.

Kang Jimat mengungkapkan rasa gembira atas sambutan hangat warga Dusun Sumursari dan bersyukur atas pembangunan ruas jalan yang dapat menjadi penghubung dari Pusakajaya ke Patimban.

Bupati berpesan agar jalan yang kini telah bagus agar dipelihara sehingga awet dan bermanfaat untuk jangka panjang.

Kang Jimat  berharap jalan tersebut dapat mempermudah aktivitas warga. Baik dalam menimba ilmu pendidikan maupun dalam meningkatkan perekonomian warga.

Pihaknya mengajak warga mempersiapkan anak-anaknya agar siap menghadapi perkembangan pesat Kabupaten Subang ke depan sebagai dampak industrialisasi dan pembangunan Pelabuhan Patimban.

"Masyarakat Subang jangan cuma jadi penonton" ujarnya.

Selain meresmikan jalan, Kang Jimat melakukan peninjauan bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Pusakajaya yang lahannya berasal dari hibah Pemerintah Daerah serta meresmikan  Masjid Zamzam di Desa Cigugur,  Kecamatan Pusakajaya. (Taryani)