14 Tahun Piloti Bus New Shantika, Suyadi Geber 10 Jam Jakarta-Jepara

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 14/Okt/2021 08:16 WIB
Sutlyadi pilot bus New Shantika. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Sutlyadi pilot bus New Shantika. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Berseragam bak pilot Boeing 777, Suyadi tampak turun dari bus New Shantika di Terminal Grogol, Jakarta Barat, Kamis (14/10/2031) pagi.

Baca Juga:
Ramai Penumpang Bus Antarkota di Terminal Grogol

Bus itu baru tiba di terminal seberang Kartika Towers. Berhenti tepat di depan agen bus New Shantika. Bus segera saja diserbu oleh penumpang, yang telah menanti di agen.

Bersama pramugara, Suyadi menghampiri agen tersebut. Pria ini telah 14 tahun menjadi captain bus antarkota antarprovinsi (AKAP) tersebut. Sebelumnya dia bekerja di bus Pahala Kencana.

Kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, dia mengemukakan telah malah melintang membawa bus New Shantika trayek Jakarta ke sejumlah kota di Jawa Tengah.

Rute pavoritnya adalah Jakarta-Jepara. Alasannya adalah Jepara merupakan asal dan tempat tinggalnya. 'Tapi saya nggak milih-milih, rute manapun oke aja. Jos," cetusnya.

Dia bersyukur bus New Shantika meliki pepanggan tetap. "Bus saya ini seats-nya 28. Full penumpang," ungkapnya.

Perjalanan sekitar 10 jam Jakarta-Jepara. "Kalau nggak ada macet ya 10 jam. Kita nggak boleh lebih cepat. Ada batasan kecepatan, yang diatur perusahaan," ujarnya.

Dia menegaskan bus New Shantika tidak boleh ugal-ugalan, harus sebaik mungkin melayani konsumen. "Harus nyaman, aman dan selamat," cetusnya.

Dari profesi sebagai pengemudi, Suyado bersyukur dapat menghidupi istri dan empat anak. Tiga anaknya telah menikah. "Alhamdulillah," tuturnya sambil tersenyum.

Tarif Bus

Info daei agen di Terminal Grogol, bus New Shantika dengan pelayanan sleeper Rp300.000, super executive Rp260.000 dan ececutive Rp220.000. (awe).