Bus New Shantika Terjun dari Jalan Tol di Pemalang, 2 Orang Tewas

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 21/Janu/2024 16:52 WIB
Kecelakaan Bus PO New Shantika terjun bebas dari atas jalan tol Pemalang, Ahad (21/1/2024). (Ist) Kecelakaan Bus PO New Shantika terjun bebas dari atas jalan tol Pemalang, Ahad (21/1/2024). (Ist)

PEMALANG (BeritaTrans.com) - Sebuah Bus PO New Shantika dari Jakarta hendak ke Semarang mengalami kecelakaan terjun dari Tol Pemalang-Batang, Ahad (21/1/2024).

Bus terjun dari atas Tol Pemalang tepatnya di KM 320+800 Jalur A, Desa Ampelgading Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang. 

Baca Juga:
Penyebab Bus New Shantika Terjun dari Jalan Tol hingga 2 Orang Tewas dan Belasan Luka

Akibat kecelakaan tunggal ini, sebanyak dua orang meninggal dunia.

Kabib Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Ahad (21/1) sekitar jam 12.30 WIB. Saat itu Bus PO Shantika nomor polisi K-1736-CB melaju dari arah barat ke timur.

Baca Juga:
Kecelakaan Bus New Shantika Terjun dari Atas Jalan Tol Pemalang

"Sesampainya di lokasi kejadian pengemudi KBM Bus tersebut diduga tidak fokus saat mengemudikan kendaraannya kemudian oleng ke kiri dan membentur guardrail [besi pembatas] kemudian Bus PO Shantika terperosok di bawah underpass atau pedesaan," ujar Satake.

Ia menyebut, bus itu mengangkut 20 orang penumpang, 2 sopir dan 1 orang kondektur. Untuk sementara, 2 orang meninggal dunia.

Baca Juga:
Cari Penyebab Kecelakaan Truk Ayam VS Bus, Polisi Gunakan Alat 3D dan Simulasi Pakai Kendaraan

"Meninggal dunia 2 orang masih dalam pendataan," jelas dia.

Korban dalam insiden ini telah dievakuasi ke Comal Baru Ampelgading, RS Islam Al Ikhlas, Puskesmas Purwoharjo dan Puskesmas Ampelgading. Petugas juga masih melakukan evakuasi badan bus tersebut.
(fhm)