Mengharukan, Pilot Wanita 84 Tahun Terbangkan Pesawat untuk Terakhir Kalinya

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 21/Okt/2021 13:57 WIB
Myrta Gage menerbangkan pesawat di usia 84 tahun. Foto: okezone.com. Myrta Gage menerbangkan pesawat di usia 84 tahun. Foto: okezone.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang perempuan berusia 84 tahun yang pernah jadi pilot, Myrta Gage mewujudkan keinginannya untuk menerbangkan pesawat untuk terakhir kalinya. Keinginan itu disetujui oleh putranya bernama Earl mengingat sang ibu kini mengidap penyakit parkinson stadium lanjut.

Parkinson adalah penyakit yang mempengaruhi gerakan seseorang dan belum ada obatnya. Jadi, ketika seorang wanita dalam stadium lanjut meminta putranya untuk mengabulkan satu permintaan terakhirnya, dia jelas setuju.

Baca Juga:
Kisah Calon Pilot Militer Perempuan Afghanistan: Mengungsi dan Mulai Hidup Baru di Australia

Melansir dari India Today, Rabu (20/10/2021), aksi Myrta Gage menerbangkan pesawat di usia lanjut viral. Dalam video terlihat Myrta Gage berada di dalam kokpit pesawat dan mengendalikannya seperti seorang profesional. Putranya, Earl, merekam video dari belakang dan terus menyemangati sang ibu.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, Earl mengatakan bahwa keluarganya memutuskan untuk membuat daftar keinginan sang ibu. Keinginan Myrta untuk menerbangkan pesawat dikabulkan oleh pilot Cody Mattiello, yang setuju untuk membantu sesama penerbang.

Baca Juga:
Maya Ghazal, Pengungsi Perempuan Suriah Pertama yang Jadi Pilot

“Saya diminta beberapa hari yang lalu untuk membantu memenuhi keinginan terakhir wanita yang luar biasa ini untuk menerbangkan pesawat lagi,” kata Mattiello.

“Dia adalah seorang pilot di masa mudanya dan menderita penyakit Parkinson dan berusia 90-an, persyaratan asuransi tidak mengizinkannya untuk menggunakan sekolah penerbangan.”

Video tersebut menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh Now This News di Youtube. Klip memiliki lebih dari 2.000 tampilan. Netizen sangat menyukai klip tersebut dan bersorak untuk Myrta di kolom komentar.

“Kami membutuhkan lebih banyak konten ini,” kata seorang pengguna. Pengguna lain berkomentar, "Wanita yang mengagumkan." (dn/sumber: okezone.com)