Biar Kurang Istirahat, Kru Putri Candi Ini Tetap Semangat Perbaiki Bus

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 22/Okt/2021 16:05 WIB
Perusahaan otobus (PO) Putri Candi. Foto: BeritaTrans.com. Perusahaan otobus (PO) Putri Candi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sejumlah bus antarkota lintas Sumatera mengalami keterlambatan tiba di Terminal Bekasi pada Jumat (22/10/2021) dan sebagian kru bus pun langsung berkegiatan, mulai dari pengecekan hingga perbaikan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bus Putri Candi yang mengalami antrean panjang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, dan mengalami keterlambatan tiba di Terminal Bekasi. Tak membuat kru dari bus tersebut pantang tak melakukan pengecekan dan perbaikan kendaraan besarnya.

Baca Juga:
Nenek Itu Semangat Naiki Bus Rosalia Indah di Pool Pondok Ungu

Ahmad Subaidi (Mat) asisten Pilot (kondektur) Putri Candi tengah memperbaiki bus. Foto: BeritaTrans.com.

Ahmad Subaidi atau yang biasa disapa dengan Mat, kru dari bus Putri Candi tersebut sebagai kondektur, nampak semangat memperbaiki kendaraan besarnya. Walaupun, terlihat lelah dari raut wajahnya.

Baca Juga:
Bus Antarkota Siap Panen Penumpang Libur Akhir Pekan di Terminal Bekasi

"Baru beberapa jam doang mas saya istirahat pas dari sampai tadi jam 10.00 pagi. Yang dari ketemu mas itulah. Langsung dibangunin sama mekanik apa yang harus dibenerin," ucapnya saat ditemui BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Jumat (22/10/2021).

Saat BeritaTrans.com bersama dirinya yang tengah melakukan perbaikan dan pergantian sparepart (suku cadang) pada bus itu. Ia berjibaku melakukan perbaikan dengan dibantu dua orang mekanik.

Baca Juga:
Walau Hening Penumpang, Bus Antarkota Tetap Bersiaga di Terminal Bekasi

"Ganti sambungan per daunnya mas. Patah sambungannya mas, pas banget di dratnya. Maklum ajalah mas kendaraan tempur ini. Akses jalan ke Rawjitu sebagian masih jelek atau bertanah," ucapnya.

Mat pun menunjukkan sambungan per yang mengalami patah kepada BeritaTrans.com akibat dari ekstremnya jalan yang harus ditempuh menuju Rawajitu, Lampung.

"Ini mas, sambungannya sudah patah. Untungnya tadi sudah dekat di Terminal Bekasi. Mau nggak mau harus diganti dengan yang baru. Buat kemananan kita sama penumpang selama perjalanan. Apalagi sore ini kita harus jalan lagi ke Sumatera," tutupnya. (Dan)