Mantap! Bus Putri Candi Dilengkapi GPS

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 22/Okt/2021 17:45 WIB
Bus Putri Candi saat berada di Terminal Bekasi, Jumat (22/10/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Putri Candi saat berada di Terminal Bekasi, Jumat (22/10/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Mantap! penampilan bus Putri Candi terbilang biasa saja. Namun, dari segi keamanan bus tersebut luar biasa.

Kenapa bisa begitu?. Ya, setiap bus yang dimiliki perusahaan otobus (PO) Putri Candi terbenam Global Positioning System (GPS) yang dapat memantau pergerakan bus tersebut.

Baca Juga:
Nenek Itu Semangat Naiki Bus Rosalia Indah di Pool Pondok Ungu

Pemasangan GPS ini dilakukan sesuai peraturan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mewajibkan setiap unit bus terpasang GPS. Maka dari itu PO Putri Candi tersebut menjalankan peraturan yang telah ditetapkan dengan memasang GPS di setiap unit armadanya.

"Biar tampilan sederhana, tapi kita ada pasang GPS disetiap bus. Kita patuhi peraturan yang berlaku dari Pemerintah kaya pemasangan GPS ini. Biarpun tampilan bus nggak sebagus bus lain, kita utamakan keselamatan berkendara," ucap pengurus bus Putri Candi kepada BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Bus Antarkota Siap Panen Penumpang Libur Akhir Pekan di Terminal Bekasi

Lanjutnya, selain dari mematuhi peraturan yang berlaku. Pemilik dan Direktur dari PO Putri Candi dapat memantau pergerakan unit busnya selama di perjalanan. Agar memastikan dan mengetahui posisi kendaraan saat di perjalanan.

"Bos besar dan Direktur setiap harinya pantau terus bus yang lagi keluar lewat GPS. Jadi kalau ada yang tiba-tiba unit bus terlihat di GPS nggak bergerak, bos besar langsung telepon ke saya. Kenapa itu busnya berhenti?. Pokoknya semua pergerakan bus dipantau terus. Untuk posisi letak GPS nya sendiri cuma Bos, Direktur, mekanik dan pengurus bus saja yang tahu," ujarnya. (Dan)

Baca Juga:
Walau Hening Penumpang, Bus Antarkota Tetap Bersiaga di Terminal Bekasi