Perut Pesawat Boeing 737 Ryanair Rusak Gegara Menjepit Kendaraan Penarik

  • Oleh : Redaksi

Senin, 25/Okt/2021 00:09 WIB


Baca Juga:
Garuda Indonesia Tambah 3 Pesawat Boeing 737-800 Setelah Lolos dari Kepailitan

LONDON (BeritaTrans.com) - Pesawat Boeing 737 Ryanairmengalami kerusakan besar pada bagian bawah perut akibat menjepit kendaraan penarik.

Insiden itu meninggalkan lubang di badan pesawat dan akan membuat pesawat di-grounded untuk sementara waktu. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Baca Juga:
SpiceJet Setop 90 Pilot Terbangkan Pesawat Boeing 737 MAX hingga Pelatihan Dinilai Memadai

Menurut JACDEC dan dikutip simpleflying.com,, Ryanair Boeing 737-800 mengalami kerusakan pada badan pesawat bagian bawah setelah insiden malam hari yang melibatkan kendaraan penarik.

Detail kejadian di Bandara London Stansted itu belum diketahui apakah pesawat yang menabrak kendaraan atau sebaliknya.

Baca Juga:
Tabrakan Libatkan Pesawat Boeing 777-300ER dan Boeing 737-800 Biman Bangladesh Airlines di Hanggar Bandara

Pesawat itu sesang berada di area perawatan dan sedang bersiap untuk menuju ke area ain Rabu atau Kamis lalu.

Namun, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana selama penarikan. Kendaraan tunda menemukan dirinya terjepit di bawah pesawat di bawah pintu pertama di sisi kanan, mungkin saat berbelok. Kecelakaan itu terjadi dengan kekuatan tertentu, meninggalkan perut bagian bawah pesawat dengan kerusakan yang cukup besar. 

Setelah kapal tunda dikeluarkan dari badan pesawat pada hari berikutnya, membutuhkan penggunaan derek, para insinyur datang untuk menilai kerusakan.

Tarikan meninggalkan lubang besar di perut bagian bawah, melepaskan badan logam dan memperlihatkan bagian dalam pesawat. Ini berarti pesawat akan di-grounded setidaknya selama beberapa minggu setelah perbaikan dan penyelidikan selesai. Tidak ada cedera yang dilaporkan sampai sekarang.