Mewah dan Nyaman Naik Bus Gunung Harta di Pool Bulak Kapal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 27/Okt/2021 13:36 WIB
Bus double decker Gunung Harta. Foto: BeritaTrans.com. Bus double decker Gunung Harta. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Mewah dan nyaman, kesan pertama dari fasilitas bus antarkota perusahaan otobus (PO) Gunung Harta.

Unit bus yang digunakan juga tergolong berkelas. Setiap unit busnya menggunakan sasis Eropa, mulai dari Mercedes-Benz, Scania dan Volvo.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Sasis-sasis tersebut tebenam di semua unit bus Gunung Harta, dari tipe biasa hingga tronton dengan balutan bodi dari karoseri Adi Putro.

Penumpang bus double decker Gunung Harta. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Tipe unit bus Gunung Harta pun juga beraneka ragam mulai dari tipe biasa sampai double decker.

"Saat ini bus double decker lagi banyak peminatnya. Hampir setiap harinya selalu ada yang pesan dan kursi selalu penuh," ujar Ahmad, pengurus pool bus Gunung Harta kepada BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

Bus Gunung Harta Volvo B11R-430 I-SHIFT tronton. Foto: BeritaTrans.com.

BeritaTrans.com pun mencoba menaiki dan menjajal salah satu bus Gunung Harta dengan tujuan Madura, Jawa Timur. Dengan sasis Volvo B11R-430 I-SHIFT tronton dibalut bodi dari karoseri Adi Putro.

Saat BeritaTrans.com menaiki bus tersebut kesan pertama adalah mewah. Hal ini terlihat saat menaiki tangga bus itu kita disuguhkan dengan tampilan kabin Pilot yang begitu mewah. Mulai dari dashboard hingga interior pada kabin Pilot tersebut.

Kabin penumpang bus Gunung Harta. Foto: BeritaTrans.com.

Beralih ke kabin penumpang, disuguhkan dengan kursi berpenopang kaki (leg rest). Tak hanya itu saja, penumpang juga mendapatkan fasiltas tambahan bantal dan selimut. Dengan fasiltas dari bus tersebut, rasa nyaman yang didapat saat BeritaTrans.com menduduki kursi berpenopang kaki (leg rest) itu. (Dan)