Aplikasi PeduliLindungi Error, Penumpang KRL di Stasiun Bekasi Terkendala

  • Oleh : Fahmi

Senin, 01/Nov/2021 06:44 WIB
Petugas memberi tahukan penulpang KRL bahwa aplikasi Peduli Lindungi sedang mengalami gangguan pada Senin (1/10/2021) pagi. Petugas memberi tahukan penulpang KRL bahwa aplikasi Peduli Lindungi sedang mengalami gangguan pada Senin (1/10/2021) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Aplikasi PeduliLindungi mengalami masalah pada Senin (1/11/2021) pagi, penumpang KRL yang hendak masuk ke Stasiun Bekasi terpaksa harus menunjukan sertifikat vaksin yang sudah terunduh atau dicetak. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id sejumlah penumpang mengalami kendala dan sempat terhambat saat hendak masuk melewati penyekatan pemeriksaan seritifikat vaksin. 

Baca Juga:
KRL Arah Nambo Alami Gangguan di Stasiun Cawang, KCI Minta Maaf

Petugas mempersilakan penumpang dengan sertifikat vaksin yang sudah dicetak atau diunduh juga telah memilki bukti yang tersimpan di galeri smartphone untuk tetap bisa masuk menggunakan KRL. 

"Tunjukan kartu vaksin atau hasil screenshotnya dari galeri silahkan, Aplikasi lagi error," kata Petugas penyekatan di stasiun tersebut. 

Baca Juga:
MRT Sempat Berhenti Mendadak dan Lampunya Padam, Ini Kata Operator

Petugas menyebut errornya aplikasi tersebut, terjadi sekitar pukul 6.00 secara tiba-tiba. Petugas juga mempersilahkan penumpang dengan bukti SMS vaksin juga bisa masuk stasiun. 

Sejumlah penumpang juga mengalami kendala, karena harus memeriksa kembali sertifikat vaksin yang telah mereka miliki. Terlihat juga beberapa penumpang mulai menscroll satu persatu album galeri di Handphonennya. 

Baca Juga:
Eskalator Masuk Stasiun Bekasi Mati, Penumpang Terpaksa Naik Tangga Manual Ramai-ramai Senin Pagi

Penumpang yang tidak pernah mengunduh sertifikat tampak sibuk mencari di handphone mereka. Tak sedikit juga bahkan mengeluhkan erornya aplikasi. "Huhh, Bikin lama saja ini, tiap hari begini...," ujar calon penumpang sambil membentak. 

Ada pula penumpang lain yang tekendala masuk, mengatakan alasannya kenapa harus memperhatikan Handphonenya. "Ya masalahnya, enggak pernah simpan di HP," ujar penumpang. 

Dia mengatakan selama ini hanya menggunakan aplikasi pedulilindungi sebagai bukti sertifikat vaksinnya.
Beberapa penumpang tampak meninggalkan penyekatan untuk keluar area stasiun. 

Penumpang yang baru masuk tampak melakukan scan kode QR, mereka terlihat melakukannya beberapa kali, hingga petugas memberi tahukan bahwa aplikasi lagi mengalami masalah. 

Stasiun Bekasi masih memberlakukan antrean penumpang selepas pemeriksaam kartu vaksin di depan halaman stasiun.(fahmi)