Intip Hasil Modifikasi Toyota Limo Eks-Bluebird Hanya Dengan Biaya Rp 15 Juta, Unitnya Dijual Loh!

  • Oleh : Fahmi

Senin, 08/Nov/2021 11:28 WIB
Intip Hasil Modifikasi Toyota Limo Eks-Bluebird Hanya Dengan Biaya Rp 15 Juta. (Foto:Bluebird) Intip Hasil Modifikasi Toyota Limo Eks-Bluebird Hanya Dengan Biaya Rp 15 Juta. (Foto:Bluebird)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Blue Bird Tbk melalui unit bisnis Mobil Go menyelenggarakan kontes modifikasi Toyota Limo dengan batasan biaya 15 juta Rupiah antar pool di Jabodetabek. 

Melalui kegiatan ini Mobil Go menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan solusi perjalanan dengan unit prima dan tak perlu banyak mengeluarkan biaya modifikasi serta memberikan inspirasi kepada konsumen Mobil Go. 

Baca Juga:
PO Pariwisata Subur Jaya Borong Bus Single Glass Adiputro

Mobil Go merupakan unit usaha yang menyediakan kendaraan jual berkualitas, mulai dari All New Limo, Alphard hingga Mercedes-Benz S-Class. Deretan unit mobil jual ini berada dalam kondisi siap pakai untuk menjadi kendaraan harian berkat perawatan yang mengikuti prosedur Bluebird Group. Perawatan unit juga didukung oleh fasilitas yang dimiliki Bluebird Group seperti, fasilitas bengkel perawatan mesin, ac, kaki-kaki, hingga oven pengecatan. 

“Melalui kegiatan ini kami ingin membuktikan bahwa jajaran unit mobil jual kami memiliki kondisi siap pakai untuk menjadi kendaraan harian yang dapat diandalkan. Melalui sentuhan kreativitas dengan sedikit biaya, kendaraan ini kami bawa menjadi lebih elegan dan sportif, tanpa mengurangi sisi keamanan dan kenyamanan unit," ungkap Head of Used Car Division PT Blue Bird Tbk, Hery Sugiarto pada keterangan resmi, Senin (8/11/2021). 

Baca Juga:
Pendapatan PT Blue Bird Tbk Cetak Keuntungan Hingga Lebih 100 Persen di Tahun Kedua Pandemi Covid-19

Poin utama dalam kegiatan ini adalah menghadirkan kendaraan yang aman, nyaman, dan sportif untuk menjadi rekan mobilitas sehari-hari. Peserta hanya diperkenankan untuk melakukan modifikasi pada area eksterior bodi mobil serta interior mobil, dan peserta tidak diperkenankan untuk melakukan modifikasi pada area mesin. 

Baca Juga:
Layanan Goldenbird Special Care, Andalan Mobilitas Darurat di Kala Meningkat Covid-19

Lebih lanjut Hery mengungkapkan bahwa Toyota Limo dipilih sebagai mobil modifikasi karena telah teruji sebagai armada operasional yang memiliki model yang sportif, fitur yang mumpuni, serta daya tahan mesin yang teruji. Sehingga akan memberikan tantangan bagi peserta untuk menuangkan kreativitasnya. 

“Bluebird telah menggunakan tiga generasi Toyota Limo, dan hasilnya tidak pernah mengecewakan dalam memberikan kenyamanan berkendara baik untuk pengemudi, tamu, hingga konsumen Mobil Go. Mobil ini masih memberikan daya tarik bagi konsumen untuk dijadikan mobil harian. Oleh sebab itu, kami memberikan tantangan untuk memodifikasi unit yang siap untuk digunakan, agar peserta juga dapat memberikan inspirasi kepada pengguna Toyota Limo eks armada kami,” Kata Hery. 

Pada kegiatan ini Pool Bluebird Warung Buncit terpilih sebagai pemenang kontes modifikasi. Dicky Wirawan Selaku General Manager Bluebird Group mengungkapkan, “Kami bangga dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes modifikasi ini. Kami mengusung tema modifikasi sporty & elegant. Konsep ini  berfokus pada peningkatan kenyamanan kabin serta memberikan tampilan sportif di bagian luar kendaraan. Toyota Limo tentunya telah mengakomodir kenyamanan dan tampilan yang menawan, sehingga tidak perlu banyak biaya untuk melakukan modifikasi.” 

Sementara itu Lestari Widodo selaku Kepala Bengkel Pool Bluebird Warung Buncit menambahkan, “Guna mendukung konsep sporty & elegant. Kami menambahkan unsur kenyamanan dalam kabin melalui penerapan jok dengan kulit sintetis. Untuk bagian tampak luar, kami menggunakan velg dengan ukuran 16 inci dan profil ban ukuran 50 untuk menambah kesan sportif. Yang membuat konsep kami istimewa adalah penerapan “Lambo door”. Di mana pintu unit kami terbuka ke atas seperti mobil Lamborghini. Secara keseluruhan kami hanya mengeluarkan biaya Rp14.900.000 untuk melakukan modifikasi dengan konsep ini.” 


Dengan konsep sporty and elegant ditambah kreativitas penerapan “Lambo Door”, Pool Bluebird Warung Buncit berhasil dinobatkan sebagai juara umum. 

Sebagai penutup, Hery menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan misi Bluebird untuk selalu menjadi rekan mobilitas yang dapat diandalkan. 

“Kami ingin selalu menemani pengguna Bluebird bahkan saat mereka tidak sedang menggunakan layanan kami untuk mencapai tujuannya. Melalui jajaran armada mobil jual, kami berupaya terus menjadi solusi mobilitas bagi masyarakat yang membutuhkan unit kendaraan yang dapat diandalkan. Dengan menghadirkan unit yang prima serta mudah untuk disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.”(fhm)