Khusus Nakes, Naik Pesawat Lion Air Group Gratis Tes Antigen dan PCR sampai 14 November

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 11/Nov/2021 06:49 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Lion Air Group menawarkan rapid diagnostic test antigen (RDT-antigen) dan reverse transcription-polymerase chain reaction (RT-PCR) secara gratis untuk penumpangnya khusus tenaga kesehatan (nakes). 

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro antigen dan PCR test gratis ini diberikan di tengah dua momentum, yakni Hari Pahlawan Nasional dan Hari Kesehatan Nasional. 

Baca Juga:
Batik Air Resmikan Rute Baru Internasional Yogya ke Singapura dan Malaysia Tanpa Transit

"Lion Air Group optimistis layanan gratis uji kesehatan covid-19 mampu memberikan nilai lebih dan kemudahan setiap calon penumpang khusus tenaga medis agar bisa merencanakan perjalanan udara, sebagaimana ketentuan dan persyaratan penerbangan yang diberlakukan," ungkap Danang dalam keterangan resmi, Rabu (10/11). 

Disebutkan, layanan Lion Air Group ini bekerja sama dengan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM). Untuk bisa mendapatkan program gratis tersebut, ada tiga syarat yang harus dipenuhi calon penumpang. 

Baca Juga:
Rahasia Lion Air Group Mengolah dan Menyajikan Makanan di Ketinggian 35.000 Kaki

Pertama, periode terbang hanya untuk 12, 13, dan 14 November 2021. Kedua, memiliki tiket penerbangan Lion Air Group, yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. 

Ketiga, uji kesehatan covid-19 dilakukan di jejaring DDSM. Untuk antigen, calon penumpang bisa melakukan tes covid-19 di Medan, Pematang Siantar, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Bandar Lampung, Cianjur, Semarang, Tegal, Surabaya, dan Makassar. 

Baca Juga:
Batik Air Buka Penerbangan Tanpa Transit Jogja-Kuala Lumpur, Ini Jadwalnya!

Kemudian, untuk jejaring yang bisa melayani antigen dan pcr sekaligus secara gratis ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. 

Calon penumpang bisa langsung datang ke jejaring DDSM dengan membawa dan menunjukkan identitas resmi, tiket penerbangan Lion Air Group, dan kartu dari masing-masing profesi yang masih berlaku. 

"Lion Air Group dan DDSM mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran covid-19," pungkas Danang.(fhm)