Bukan Maen! Toyota Luncurkan Avanza dan Veloz Baru, Ini Fitur Unggulannya

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 12/Nov/2021 07:50 WIB
Toyota Veloz terbaru. Toyota Veloz terbaru.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Toyota Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari Avanza dan Veloz. Dua mobil Low MPV terlaris yang berhasil terjual ke lebih dari 1.8 juta pelanggan itu, mendapatkan ubahan yang sangat banyak. 

Tampilan depan Avanza baru tampak lebih sporty, dimensi lubang udara di bumper dibuat sangat besar sehingga terlihat gagah layaknya kendaraan SUV. Bagian samping disematkan lampu kabut, sementara penerangan utama dibuat tipis. 

Baca Juga:
JDM Time Attack Segera Dihelat di Sirkuit Mandalika, Kendaraan Peserta Diangkut Car Carrier

Demikian juga dengan bagian belakang, yang dirancang ulang supaya memberi kesan moderen dan serasi dengan wujud depannya. Tak ketinggalan rumah kaca spion dan pelek, yang dibuat dengan desain baru. 

Masuk ke dalam kabin, maka akan terlihat desain baru pada panel instrumen berteknologi digital 4,2 inci yang menampilkan beragam informasi. Sistem hiburannya memakai layar sentuh, dengan dimensi 9 inci dan bisa terhubung nirkabel melalui Bluetooth. 

Baca Juga:
Time Attack Mobil Sports JDM Terbesar Bakal Digelar di Sirkuit Mandalika 28 April

Pengemudi dimanjakan dengan adanya fitur setir yang bisa diatur tinggi serta jaraknya, sehingga posisi berkendara jadi lebih ergonomis. Sistem penyejuk kabin juga telah memakai konsep digital. 

Avanza

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Hankook Tire Salurkan Bantuan Sembako dan Lampu Penerangan Jalan Umum untuk Masyarakat Cikarang

Selain perubahan besar di bagian luar, All New Avanza dan All New Veloz juga mendapat transmisi baru yakni otomatis CVT, namun hanya tersedia di varian mesin 1.500cc yang sama seperti generasi sebelumnya. 

Baik Avanza dan Veloz kini disematkan teknologi canggih yang mampu membantu pengemudi supaya terhindar dari kecelakaan. Fitur ini dikemas dalam paket yang diberi nama Toyota Safety Sense atau TSS.

Veloz

Sama seperti yang dipasang di Toyota Razie, TSS pada Avanza dan Veloz berisi lane departure assist, pedal misoperation control, front departure alert, pre-collision system, rear cross traffic alert, serta blindspot warning. 

“All New Veloz fokus memenuhi kebutuhan mobilitas dengan mengedepankan sisi emosional. Sedangkan, All New Avanza adalah untuk mereka yang mencari partner mobilitas terbaik dan bisa diandalkan,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto saat peluncuran virtual, dikutip, Rabu 10 November 2021.(fh/sumber:viva)