Mantap! Bus Lantra Jaya di Terminal Bekasi: Jaga Kualitas Pelayanan Bagi Penumpang

  • Oleh : Bondan

Kamis, 18/Nov/2021 18:02 WIB
Bus Lantra Jaya tujuan Kota Agung-Lahat-Bekasi. Foto: BeritaTrans.com. Bus Lantra Jaya tujuan Kota Agung-Lahat-Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Mantap! Bus antarkota lintas Sumatera satu ini tak pernah sepi dari calon penumpangnya di Terminal Bekasi.

Siapakah bus yang dimaksud? Ya, bus itu adalah dari Perusahaan Otobus (PO) Lantra Jaya. Bus Lantra Jaya dengan pemberangkatan awal melalui Terminal Bekasi terlihat BeritaTrans.com selalu ramai oleh calon penumpangnya di loket tiketing.

Baca Juga:
Naik Ojol hingga Pribadi, Penumpang Diantar Tepat Depan Bus Antarkota di Terminal Bekasi

"Hari ini ada 12 orang dari Terminal Bekasi," kata Yanti, pengurus tiketing bus Lantra Jaya saat ditemui BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Kamis (18/11/2021).

Bus Lantra Jaya, mulai dari pengurus tiketing hingga kru bus terus menjaga kualitas pelayanan bagi penumpangnya.

Baca Juga:
Si Hijau Family Raya Ceria Gaspol Padang dari Terminal Bekasi, Berikut Rute dan Tarifnya!

"Kita jaga terus kualitas pelayanan untuk penumpang. Bukan cuma itu saja, kedekatan dan keramahan kru bus kepada setiap calon penumpang juga harus dijalankan. Biar kita ada kedekatan batin sama penumpang. Bagaimanapun penumpang bukan hanya raja buat kita. Tapi saudara juga untuk kita," ucap Toto kepada BeritaTrans.com.

Bagi penumpang yang ingin menggunakan bus Lantra Jaya melalui Terminal Bekasi, bisa langsung melakukan pemesanan tiket  dengan menghubungi 081388211426. Tarif tiket pun juga terbilang ramah dikantong yakni berkisar Rp320 ribu.

Baca Juga:
Penumpang Bus Tiba di Terminal Bekasi, Masih Bisa Pakai Becak Melanjutkan Perjalanan

Untuk lintasan yang dilalui bus Lantra Jaya yakni Raja Basa, Kota Bumi, Martapura, Batu Raja, Tanjung Enim, Muara Enim, Lahat dan Kota Agung.

Pernah Mendapatkan Penghargaan

Foto: ist.

Pada tahun 2018, PO Lantra Jaya pun pernah mendapatkan penghargaan tertinggi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yakni pelayananan terbaik kepada konsumen.

"Lantra Jaya di tahun 2018 pernah mendapatkan penghargaan dari Kemenhub dalam kategori pelayanan terbaik kepada konsumen. Dulu kita mendapatkan dua penghargaan sekaligus untuk kategori pelayanan terbaik di bus kelas ekonomi, waktu bus kelas ekonomi masih beroperasi kalau sekarang sudah nggak. Dan bus di kelas eksekutif yang hampir sekarang bus masih beroperasi," ucap Toto.

Lanjutnya, unit armada yang dimiliki PO Lantra Jaya saat ini tetap mempertahankan konsistensinya dari segi desain penampilan busnya.

"Kita memang nggak seperti bus sekarang yang banyak keluar model-model bagus dan baru. Tapi kita tetap pertahankan unit armada yang sudah ada. Yang pastinya kita jaga kualitas kendaraan dari kenyamanan dan keamanan. Dan yang terpenting konsistensi kita memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang," tutupnya. (Dan)