Ellan Kru Bus Ranau Indah Cekatan dan Ramah: Biasa Bang, Saling Bantu Saja

  • Oleh : Bondan

Selasa, 23/Nov/2021 15:42 WIB
Ellan (kaos hitam) kru bus Ranau Indah saat perbaiki bus. Foto: BeritaTrans.com. Ellan (kaos hitam) kru bus Ranau Indah saat perbaiki bus. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Luar biasa kru bus antarkota lintas Sumatera yang satu ini. Semua pekerjaan sebagai kru bus bisa dikerjakan dengan cepat dan supel dalam berteman.

Siapakah kru bus antarkota yang dimaksud?. Adalah Ellan, kru bus antarkota lintas Sumatera dari perusahaan otobus (PO) Ranau Indah.

Baca Juga:
Putri Nurhayati Jadi Kenek Perempuan di Bus Efisiensi Rute Yogya-Cilacap: Pelayanan sampai Bersih-Bersih Bus

Pria yang akrab dengan sapaan Ellan ini, tak segan-segan membantu sesama rekan kru bus Ranau Indah. Namun, tak hanya sesama rekan satu kru busnya saja dirinya kerap membantu perbaikan bus hingga yang lainnya. Tapi juga dengan kru bus dari PO lain di Terminal Bekasi.

Saat BeritaTrans.com menemui dirinya di area parkir belakang di Terminal Bekasi. Dia bersama mekanik sedang memperbaiki salah satu bus antarkota lintas Sumatera Barat.

Baca Juga:
Kru Sigap dan Cepat Perbaiki, Bus Antarkota yang Mogok Jalan Lagi dari Gerbang Tol Bekasi Timur

"Bang Ellan memang begitu orangnya bang. baik hati, semua dibantunya. Terus jagonya benerin bus HINO dia bang," teriak rekan-rekan sesama kru bus Ranau Indah, Selasa (23/11/2021).

Pengamatan BeritaTrans.com dirinya terus  berjibaku bersama mekanik yang membantunya memperbaiki satu bus lintas Sumatera Barat.

Baca Juga:
Nyamannya Naik Bus Antarkota dari Terminal Bekasi, Penumpang: Nyaman, Nggak Takut Lapar dan Haus, Banyak Warung

Saat ditemui BeritaTrans.com dirinya cukup ramah menyapa,"Eh abang, sehat bang,".

BeritaTrans.com pun menjawab sapaan dari Ellan sang pengemudi bus Ranau Indah itu,"Alhamdulillah, sehat bang. Lagi ngapain nih bang Ellan?,".

Ellan pun membalas pertanyaan yang BeritaTrans.com tanyakan," Biasa bang, lagi bantu-bantu benerin bus saja. Bantu bongkar dan pasang klahar roda bus Padang. Ini dibantu juga sama bang jangkung, mekanik handal. Saling bantu saja bang,".

"Bisa saja dia mah bang, yang jago banget dia," timpal sang mekanik kepada BeritaTrans.com.

Selama BeritaTrans.com memperhatikan kegiatannya, dirinya begitu cekatan dalam memperbaiki bus yang tengah diperbaikinya. Dan tidak pakai lama semua perbaikan diselesaikan dengan cepat. Dan pastinya dengan keseruan canda tawa dari rekan-rekan sesama kru bus Ranau Indah dan mekanik. (Dan)