Di Dermaga Kali Adem Muara Angke, 149 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu Diwajibkan Scanning Barcode PeduliLindungi

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 23/Nov/2021 16:18 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Hari ini sejumlah 149 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dengan menggunakan Lima Kapal Penumpang Tradisional dan Dua Kapal Dinas Perhubungan, Selasa (23/11).

Dimana sebelum masuk ke Dermaga Keberangkatan semua penumpang kapal diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dan scanning barcode aplikasi peduli lindungi oleh personil Polres Kepulauan Seribu bersama Instansi terkait setempat di pintu masuk Dermaga.

Baca Juga:
Sinergi TNI/POLRI di Pulau Harapan: Sosialisasi Anti-Narkoba dan Rekrutmen Anggota Remaja

Sekedar informasi, bahwa Polres Kepulauan Seribu telah menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Kaliadem Muara Anke bergabung dengan Instansi terkait setempat untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan sekaligus melakukan pemantauan kegiatan scan barcode aplikasi peduli semua warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.

Baca Juga:
Pospam Ops Ketupat Jaya 2024: Polres Kepulauan Seribu Memastikan Kedatangan Wisatawan Berjalan Lancar dan Aman

Terlihat, selain pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan serta pemantauan kegiatan scan barcode aplikasi peduli lindungi aparat gabungan juga melakukan himbauan agar para penumpang kapal untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama diperjalanan dan sesampainya di pulau tujuan.

Tercatat, hari ini sebanyak 149 penumpang kapal ke Pulau Seribu dengan rincian warga pulau 73, wisatawan 66 dan aparatur negara 10 menggunakan 5 Kapal Tradisional dan 2 Kapal Dinas Perhubungan.

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Kelapa

"Kita lakukan kegiatan ini sebagai upaya mendukung penerapan PPKM Level satu dalam mencegah penyebaran COVID-19," ujar IPDA Heru Santoso selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu disela kegiatan.(ahmad)