Kapolres Metro Bekasi Kota Kunjungi Pondok Pesantren Annida Al Islamy: Tetap Jaga Protokol Kesehatan saat Belajar Mengajar

  • Oleh : Bondan

Selasa, 23/Nov/2021 16:27 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi bersama Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra berserta PJU mengunjungi Pondok Pesantren Annida Al Islamy di Jalan Ir H Juanda, Margahayu, Bekasi Timur. Foto: ist. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi bersama Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra berserta PJU mengunjungi Pondok Pesantren Annida Al Islamy di Jalan Ir H Juanda, Margahayu, Bekasi Timur. Foto: ist.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi bersama Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra berserta PJU mengunjungi Pondok Pesantren Annida Al Islamy di Jalan Ir H Juanda, Margahayu, Bekasi Timur, Selasa (23/11/2021).

Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Annida Al Islamy, Kapolres Metro Bekasi Kota bersama rombongan disambut pengurus Pondok Pesantren tersebut yang diwakili oleh pimpinan ponpes KH. Aiz Muhajirin.

Baca Juga:
Safari Coffe Morning di Polsek Bantar Gebang, Kapolrestro Bekasi Kota: Tingkatkan Kinerja dalam Kedinasan Agar Lebih Baik Lagi

"Terimakasih pak Kyai kehadiran kami di sini selain silaturahim juga memperbaiki komunikasi untuk menyampaikan pesan kamtibmas," ujar Kapolres dalam sambutannya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh santri maupun pengurus pondok pesantren untuk tetap menjaga protokol kesehatan, ketika melaksanakan proses belajar mengajar, walaupun tingkat vaksinasi di Kota Bekasi sudah lebih dari 70 persen.

Baca Juga:
150 Personel Gabungan Diterjunkan pada Operasi Zebra Jaya 2021 di Kota Bekasi

"Saat ini bekasi sudah di level 2 meskipun vaksinasi sudah lebih dari 70 persen. Ekonomi tidak akan bangkit jika pandemi ini tdk segera berakhir. Rekan-rekan pada saat belajar kami imbau tetap menjaga jaga jarak dan tetap mengikuti prokes, walaupun secara data sebetulnya kita sudah mulai membaik," imbuhnya.

Sementara, pimpinan Pondok Pesantren  Annida Al Islamy KH. Aiz Muhajirin, juga memaparkan mengenai kondisi pesantrennya yang merupakan pesantren tertua di Kota Bekasi.

Baca Juga:
Syukuran Pembangunan Masjid di Mapolrestro Bekasi Kota, Kapolres: Dibekali Iman Kuat dan Berkah saat Bertugas

"Pondok Pesantren Annida Al Islamy Bekasi merupakan lembaga pendidikan yg dimulai dari TPI, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah yg berminat menjadi guru agama maupun PAUD," ungkapnya.

Dengan jumlah santri mencapai 1.200 orang, Pondok Pesantren Annida Al Islamy berdiri sejak 6 April 1963. Dalam kegiatan itu, Kapolres juga menyerahkan beberapa Alquran yang diberikan langsung ke pimpinan Ponpes tersebut. (Dan)