Perluas Layanan, Wings Air Terbangi Rute Banjarmasin-Muara Teweh

  • Oleh : Naomy

Selasa, 30/Nov/2021 06:33 WIB
Penerbangan perdana Banjarmasin-Muara Teweh Penerbangan perdana Banjarmasin-Muara Teweh

 

BANJARMASIN (BeritaTrans.com) - Perluas layanan, Wings Air dari Lion Air Grup, terbangi Banjarmasin, Kalimantan Selatan ke Muara Teweh, Kalimantan Tengah PP.

Baca Juga:
Khusus Nakes, Naik Pesawat Lion Air Group Gratis Tes Antigen dan PCR sampai 14 November

Penerbangan perdana dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin ke Bandara Haji Muhammad Sidik, Trinsing, Teweh Selatan, Barito Utara, dilaksanakan Senin (29/11/2021).

"Pesawat ATR 72 terbang perdana dengan nomor penerbangan IW-1398 lepas landas dari Bandara Syamsuddin Noor pukul 11.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan mendarat di Bandara Haji Muhammad Sidik pada pukul 11.50 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07)," jelas Corporate Communication Strategic Lion Air Grup Danang Mandala Prihantoro.

Baca Juga:
Ada Penumpang Tarik Tuas Pintu, Pesawat Wings Air Tujuan Bima Putar Balik ke Bandara Lombok

Pada jadwal penerbangan perdana ini, dilakukan tanda pendaratan dengan penyemprotan pada badan pesawat (water salute), tarian adat Dayak Pesisir dan Dayak Pedalaman serta disambut oleh Bupati Kabupaten Barito Utara H. Nadalsyah, bersama perwakilan pemerintah daerah setempat.

Dilakukan juga prosesi doa bersama dan tapung tawar bersama Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Hj Mery Rukaini; Kepala Bandara Haji Muhammad Sidik, Endang Setiawan; Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Utara, H. Fery Kusmiadi; Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olaharaga Kabupaten Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati serta Direktur Operasi Wings Air, Capt. Fitzgerald Juliaan.

Baca Juga:
Erupsi Gunung Ile Lewotolok, Wings Air Batalkan Penerbangan Rute Kupang-Lewoleba-Kupang

Wings Air optimistis, ketersediaan rute penerbangan akan mengakomodir kebutuhan calon penumpang khususnya masyarakat di Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya dalam rangka mendukung pemulihan perekonomian dan pariwisata di daerah ini.

Pada tahap awal, Wings Air akan melayani dengan frekuensi penerbangan tiga kali dalam sepekan setiap Senin, Rabu dan Jumat.

"Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar, dan akan meningkatkan layanan penerbangan bila tren permintaan meningkat," ungkapnya.

Nantinya jadwal operasional penerbangan akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) di rute Banjarmasin ke Muara Teweh mulai dari Rp 517.500.

"Sedangkan harga tiket satu kali perjalanan Muara Teweh - Banjarmasin mulai dari Rp 438.500," kata Danang.

Operasional penerbangan di rute tersebut, menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik saat ini. Mendatang, pengembangan rute atau jaringan akan dilakukan secara bertahap. (omy)