146 Penumpang Kapal Akan ke Pulau Seribu Melalui Dermaga Kali Adem Wajib Taat ProKes dan Tunjukan Bukti sudah Vaksin

  • Oleh : Ahmad

Senin, 06/Des/2021 12:20 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hari ini, personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan Instansi terkait setempat terus mengadakan kegiatan pengawasan protokol kesehatan kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu sebelum naik ke Kapal Angkut Penumpang, Senin (6/12).

IPDA Harlen Tambunan selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke menjelaskan, bahwa pihaknya selain melakukan pengawasan protokol kesehatan sekaligus melakukan kegiatan pengamanan dan himbauan agar warga dan wisatawan yang akan ke pulau menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Hari Ini Polsek Kep Seribu Selatan Gelar Operasi Yustisi Gabungan di 3 Pulau Dapati 11 Pelanggar Protokol Kesehatan

"Kegiatan himbauan yang kita sampaikan agar warga dan wisatawan terus menerapkan protokol kesehatan baik saat diperjalanan maupun saat berada di pulau tujuan," terangnya.

Baca Juga:
95 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu dari Dermaga Marina Ancol, Sebelum Berangkat Wajib Scan PeduliLindungi

Harlen menambahkan, selain pengawasan dan himbauan protokol kesehatan pihaknya juga melakukan cek scan barcode aplikasi peduli kepada semua warga dan wisatawan yang akan masuk dermaga sebelum naik ke kapal.

"Warga dan wisatawan sebelum masuk ke Dermaga keberangkatan untuk naik ke kapal kita cek apakah sudah melakukan scan barcode aplikasi peduli atau belum, setelah itu baru kita perkenankan masuk ke dermaga dan naik ke kapal," ujarnya.

Baca Juga:
Baru Tiba di Dermaga Pulau Pari, 50 Penumpang Kapal Diwajibkan PeduliLindungi dan Jaga Protokol Kesehatan

Tercatat, sejumlah 146 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kaliadem dengan rincian warga pulau 59, wisatawan 71 dan aparatur negara 16 menggunakan 6 Kapal Tradisional dan 2 Kapal Dinas Perhubungan.(ahmad)