Ke Pulau Seribu dari Dermaga Marina Ancol, 172 Penumpang Kapal Pastikan sudah Scan Barcode PeduliLindungi

  • Oleh : Ahmad

Senin, 06/Des/2021 15:36 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol bergabung dengan Instansi terkait setempat terus mengadakan kegiatan pengawasan protokol kesehatan ketat kepada warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu, Senin (6/12).

Untuk diketahui, Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Marina Ancol selain melakukan pengawasan protokol kesehatan sekaligus melakukan kegiatan pengamanan dan himbauan agar warga dan wisatawan yang akan ke pulau menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Jumat Barokah, Polsek Kep Seribu Utara Tebar Makanan Siap Santap di Pulau Harapan

"Himbauan yang kita sampaikan agar warga dan wisatawan terus menerapkan protokol kesehatan baik saat diperjalanan maupun saat berada di pulau tujuan," jelas IPTU Agustina selaku Perwira Pengawas dari Polres Kepulauan Seribu di lokasi kegiatan.

Baca Juga:
Hari Ini Polsek Kep Seribu Selatan Gelar Operasi Yustisi Gabungan di 3 Pulau Dapati 11 Pelanggar Protokol Kesehatan

Dia menambahkan, selain pengawasan dan himbauan protokol kesehatan pihaknya juga melakukan cek scan barcode aplikasi peduli kepada semua warga dan wisatawan sebelum naik ke kapal.

"Sebelum naik ke kapal kita cek apakah sudah melakukan scan barcode aplikasi peduli atau belum, setelah itu kita himbau agar terus taat protokol kesehatan agar tidak terpapar COVID-19," ujar Perwira Pertama yang sehari hari menjabat Kasat Samapta Polres Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
95 Penumpang Kapal ke Pulau Seribu dari Dermaga Marina Ancol, Sebelum Berangkat Wajib Scan PeduliLindungi

Tercatat, sejumlah 172 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina Ancol dengan rincian warga pulau 64, wisatawan 50 dan aparatur negara 58 menggunakan 3 Kapal Reguler dan 2 Kapal Charter.(ahmad)