Banjir Rob Surut, Polsek Kepulauan Seribu Utara Imbau Warga tetap Waspada

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 09/Des/2021 15:51 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA  (BeritaTrans.com) - Dua pulau pemukiman di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara hari ini terkena Banjir Rob dan sore ini sudah surut total, Kamis (9/12).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, bahwa diwilayahnya ada Dua pulau pemukiman yang hari ini terkena banjir rob dengan ketinggian rata-rata 5 sampai 10 centimeter di Pulau Kelapa dan Kelapa Dua.

Baca Juga:
Adanya Polisi Di Dermaga Kepulauan Seribu Mempermudah Penumpang Turun Dari Kapal

"Iya, tadi pagi hingga siang ketinggian air pasang air laut rata-rata Lima sampai Sepuluh centimeter antara jam 10.30 sampai dengan 13.00 WIB namun sore ini sudah surut total," terang Asep.

Baca Juga:
Pengamanan di Dermaga Keberangkatan oleh Sat Pam Obvit, Wujudkan Rasa Nyaman Bagi Wisatawan

Asep lebih lanjut mengatakan, ketinggian pasang air laut yang mengakibatkan banjir rob tidak dibarengi dengan turunnya hujan sehingga ketinggian air pasang tidak seperti kemarin.

Wilayah Kepulauan Seribu Utara sendiri setelah dilakukan pengecekan dan pendataan dampak dari banjir rob terdata di Pulau Kelapa ada 12 titik dan di Pulau Kelapa Dua ada 3 titik sementara pulau pulau lainnya (Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka) nihil.

Baca Juga:
Unit Samapta Monitoring Kewilayahan dengan Bersambang Malam

"Alhamdulillah hari ini tidak turun hujan, sehingga ketinggian air pasang laut tidak mengkhawatirkan seperti kemarin kemarin, namun kita terus siaga dan selalu mengingatkan agar warga tetap waspada," ujar Asep.(ahmad)