Begini Suasana Penumpang Naik KRL di Stasiun Cibitung dan Beroperasinya Underpass hingga Pintu Perlintasan KA Ditutup

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 11/Des/2021 08:17 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

CIBITUNG (BeritaTrans.com) - Penumpang di Stasiun Cibitung ramai membawa anak-anak di bawah usia 12 tahun bersama orangtua dan pintu perlintasan kereta api yang sudah ditutup dengan beroperasinya underpass yang bisa dilintasi kendaraan, Sabtu (11/12/2021). 

Baca Juga:
Antrean Penumpang KRL Senin Pagi Kondusif, Stasiun Ramai di Jam Ini

BeritaTrans melihat penumpang yang akan piknik dengan menggunakan transportasi CommuterLine berdatangan dari arah Utara dan Selatan menuju Stasiun Cibitung. 

Baca Juga:
Ini Stasiun Transit yang Wajib Diketahui Penumpang KRL Jabodetabek Biar Enggak Salah Naik

Anak-anak bersama keluarganya bersemangat ketika menaiki tangga stasiun yang di bawahnya ada rangkaian KRL baru tiba dan akan berangkat ke arah Jakarta. 

Sementara itu pintu perlintasan kereta api terlihat ditutup, kendaraan sudah tidak bisa melintasi dan di letakan besi pengaman agar tidak ada yang melewati rel KA. Sedangkan jalanan lama hanya untuk akses ke stasiun. 

Baca Juga:
Penumpang KRL pada September Meningkat 15 % Dibanding Agustus

Seperti salah satu penjaga pintu perlintasan kereta, Karya Andika yang sedang bertugas mengatakan, "Kendaraan tidak bisa melintasi rel  KA karena Underpass Cibitung sudah diuji coba dan bisa digunakan," ucapnya saat ditemui BeritaTrans. 

Lebih lanjut ia mengatakan," Walaupun sudah tidak ada kendaraan yang menyeberangi rel KA sirine tetap diaktifkan saat kereta akan melintas, karena masih banyak pekerja proyek underpass," tambahnya sambil memberikan informasi kepada penjaga pintu perlintasan kereta api lainnya dengan alat komunikasi. 

Saat kereta akan melintas, penjaga tersebut menekan salah satu tombol untuk membunyikan sirine dari meja kerjanya. 

Sedangkan underpass Cibitung terlihat kendaraan lancar melintasi jalan tersebut. Proyek masih terus berlanjut untuk menyelesaikan satu jalur lagi yang masih dalam pengerjaan.(ahmad)