Di Dermaga Kali Adem, 650 Penumpang Kapal Wajib Tunjukkan Bukti sudah Vaksin dan Jaga Protokol Kesehatan

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 11/Des/2021 11:56 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - 650 Warga Permukiman dan wisatawan pagi ini berangkat ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Muara Angke di Dermaga Kali Adem, mendapat pengawasan protokol kesehatan ketat dari personel Polres Kepulauan Seribu dan diwajibkan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi sebelum naik ke kapal, Sabtu (11/12).

Personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dan bergabung dengan Instansi terkait setempat selain melakukan kegiatan pengamanan juga melaksanakan kegiatan pengawasan protokol kesehatan bagi warga danv wisatawan yang akan ke Pulau Seribu.

Baca Juga:
Adanya Polisi Di Dermaga Kepulauan Seribu Mempermudah Penumpang Turun Dari Kapal

Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke IPTU Gomgom Mahulae menjelaskan, selain pengamanan, pengawasan dan pemberian himbauan protokol kesehatan pihaknya juga melakukan pengecekan apakah warga dan wisatawan sudah melakukan scan barcode aplikasi peduli.

Baca Juga:
Pengamanan di Dermaga Keberangkatan oleh Sat Pam Obvit, Wujudkan Rasa Nyaman Bagi Wisatawan

"Sebelum naik kapal kita cek semua warga dan wisatawan, bila sudah melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi kita perkenankan naik ke kapal," terangnya.

Diketahui, pagi ini ada sejumlah 650 penumpang kapal yang berangkat ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dengan menggunakan 9 Kapal Tradisional dan 3 Kapal Dinas Perhubungan.

Baca Juga:
Unit Samapta Monitoring Kewilayahan dengan Bersambang Malam

"Kita ingin semua penumpang kapal dalam keadaan sehat dan tiak terpapar COVID-19 bila ke Pulau Seribu, untuk itu kita terus ingatkan agar menerapkan protokol kesehatan dan sudah suntik vaksin," ujarnya.(ahmad)