537 Penumpang Kapal Tiba di 4 Pulau Permukiman, Polsek Kep Seribu Selatan Ketatkan Aturan Protokol Kesehatan

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 11/Des/2021 16:03 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  537 penumpang kapal tiba di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan melalui Empat Dermaga Kedatangan pulau pemukiman dilakukan pengawasan protokol kesehatan ketat oleh personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (11/12).

Terlihat, sejak pagi hari personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tiga Pilar, Tim Satgas COVID-19 setempat sudah berada di Dermaga Kedatangan pulau pemukiman Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

Baca Juga:
Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan Laut

Semua penumpang kapal yang baru tiba di Dermaga dihimbau untuk mentaati aturan protokol kesehatan, mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan, dilakukan cek suhu badan dan dipandu untuk menjalani scan barcode aplikasi peduli lindungi.

Baca Juga:
Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara: Memperkuat Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Himbau Warga Waspadai Hoax Pasca-Pemilu

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menerangkan, bahwa setiap hari pihaknya menempatkan personel nya di 4 Dermaga pemukiman untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan.

"Khusus Sabtu dan hari Minggu kita perkuat personelnya karena merupakan hari liburan akhir pekan," kata Wisnu.

Baca Juga:
Pospam Ops Ketupat Jaya 2024: Polres Kepulauan Seribu Memastikan Kedatangan Wisatawan Berjalan Lancar dan Aman

Dia menambahkan, diakhir pekan kunjungan wisatawan meningkat sehingga penempatan personel lebih difokuskan kepada kegiatan pengawasan protokol kesehatan dan pengecekan scan barcode aplikasi peduli lindungi.

"Penerapan Protokol Kesehatan dan scan barcode aplikasi peduli lindungi (sudah suntik vaksin) adalah dua hal yang kita wajibkan selama berada di pulau, hal ini kita gencarkan agar kita semua sehat dan tidak terpapar COVID-19," ujarnya

Terdata, 537 wisatawan tiba di wilayah Kepulauan Seribu Selatan dengan rincian tiba di Pulau Tidung 148, Pulau Pari 231, Pulau Lancang 48 dan di Pulau Untung Jawa 110.(ahmad)